Wednesday, August 19, 2009

(ArBer) Hormat grak!!!


Hormat grak!!!


Setiap pelajaran baris berbaris pastilah mengajarkan, sikap siap, istirahat di tempat, jalan ditempat, dan lain – lain termasuk juga sikap hormat. Walaupun kelihatannya sikap hormat sangatlah mudah untuk dilakukan, namun tetap saja ada aturan untuk cara berdiri, sikap hormat yang benar samapai pada tatapan atau pandangan pada saat melakukan hormat.


Hormat kepada Tuhan memang tidak memerlukan gerakan khusus anggota tubuh kita seperti mengangkat tangan dan meletakkan secara miring telapak tangan disamping mata. Hormat kepada Tuhan lebih, dititik beratkan pada sikap hati kita dan bukan badan atau gerakan angggota tubuh kita. Sikap hormat kepada-Nya secara fisik dan penampilan memang cukup pening, misalnya saja pada saat kita bedoa, tentulah kita harus dengan sikap menunduk, atau pada saat mengikuti Ibadah, kita juga harus berpenampilan rapih serta tidak memakai pakaian santai(kaos ataupun celana pendek). Namun dibalik itu semua tetap saja sikap hormat kita yang paling penting. Sikap yang selalu merindukan kehadiran-Nya dan sikap untuk mengendalikan kata-kata serta perbuatan kita sesuai dengan firman-Nya adalah sikap hormat yang sesungguhnya kepada Tuhan.


Sikap hormat kepada bendera kebangsaan mungkin tidak kita lakukan sepanjang hari, namun sikap hormat akan Pencipta kita haruslah kita lakukan setiap hari serta tidak perlu menunggu aba-aba “Hormat Grak!!!” dari orang lain.


“Berkatalah Yosua kepada Akhan:

Anakku, hormatilah TUHAN, Allah Israel…”

Yosua 7:19


GOD Bless u

No comments: