Sunday, August 23, 2009

(ArBer) Tepuk tangan dengan sukacita.



Tepuk tangan dengan sukacita.


Kapan terakhir kita bertepuk tangan dengan sukacita?Mungkin tadi pagi, mungkin kemarin sore, atau minggu lalu? Bagi mereka yang baru saja mengahadiri sebuah pertunjukkan, atau baru saja mengikuti kebaktian mungkin masih mengingat moment-moment yang membuat mereka sampai bertepuk tangan. Banyak sebab yang menyebabkan seseorang bertepuk tngan. Dalam suatu pertunjukkan mungkin kita bertepuk tangan karena rasa kagum kita akan suatu hal yang baru saja kita saksikan, sedangkan dalam gereja, mungkin saja kita bertepuk tangan pada saat menyanyikan lagu puji-pujian pada sebuah kebaktian. Sekarang coba kita telaah secara mendalam, apa yang menyebabkan kita bertepuk tangan?


Sebuah pagelaran ataupun pertunjukkan tentu saja menempilkan hal-hal istimewa yang tetntunya luar biasa dan belum tentu bisa dilakukan para penontonya. Bisa jadi kita memberikan tepuk tangan karena memang kita kagum dengan apa yang kita lihat. Sedangkan disaat kebaktian tentu saja kita bertepuk tangan oleh karena aba-aba dari wl(Worship leader).


Tepuk tangan dengan penuh suka cita mungkin sudah lama kita ekspresikan sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan. Tepuk tangan terkadang malah banyak kita tunjukkan kepada bintang-bintang idola kita didunia ini, sedangkan pada saat memuji Tuhan dalam sebuah kebaktian, sepertinya tepuk tangan kita hanya sebagai pelengkap iringan sebuah lagu pujian. Bertepuk tanganlah dengan penuh sukacita! Tepuk tangan pada saat memuji nama-Nya juga merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan. Jangan menunggu berkat Tuhan besar dari Tuhan, baru kita mau mengekspresikan sukacita kita, karena bisa jadi berkat besar datang justru dari seberapa besar ekspresi sukacita kita pada saat kita bertepuk tangan.


“Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia,

namun kamu mengasihi-Nya

Kamu percaya kepada Dia, sekalipun

Kamu sekarang tidak melihat-Nya

Kamu bergembira karena sukacita

Yang mulia dan yang tidak terkatakan”

I Petrus 1:8

GOD Bless u

No comments: