Friday, August 21, 2009

(ArBer) Terang yang unik.


Terang yang unik.


Binatang katak pada gambar diatas sepertinya menemukan caranya tersendiri untuk menjadi terang. Kejadian tersebut dengan cepat tersebuar di dunia maya, bahwa ada sekor binatang ampihibi yang tanpa diketahui sebabnya memakan sebual lampu yang berkilau. Selanjutnya yang terjadi bukannya kodok tersebut tersengat aliran listrik dan meninggal akan tetapi tubuh kodok tersebut malah menjadi terang aibat nyala lampu tersebut. Bisa jadi katak itu malah ingin menjadi terang seperti lampu-lampu disampingnya.


Apabila katak saja ingin menjadi terang, lalu mengapa kita tidak berusaha menjadi terang? Tentu saja kita tidak perlu mengikuti jejak katak kuba tersebut untuk menelan lampu kecil yang sedang menyala, melainkan hidup dengan memberikan teladan yang baik bagi orang-orang sekitar lingkungan kita. Sebenarnya menjadi terang tidaklah sulit, har terberat justru adalah hasil atau dampak yang terjadi setelah kita memberikan contoh baik. Sudah menjadi kebiasaan buruk bagi kita, jika hal baik yang kita kerjakan tidak mendapat presiasi sepatasnya dari ligkungan sekitar kita. Contoh konkretnya, jika di lingkungan sekolah, kita tidak menyontek sedangkan teman – teman menyontek malah kita akan dikatakan sok suci atau sok pintar.


Terkadang mental kita untuk menjadi terang lebih kecil dari keinginan kita menjadi terang. Mungkin disaat orang lain melakukan dosa kita berani berkata tidak, namun masalahnya justru pada saat kita mengatakan tidak, orang-orang disekitar kita akan memberikan komentar – komentar pedas. Komentar-komentar tersebutlah yang selalu menjadi patokan kita dan akhirnya melemahkan mental kita. Apapun penilaian lingkungan kita seharusnya bukan menjadi prioritas sikap mental kita. Tujuan kita menjadi terang bukanlah semata – mata untuk menyadarkan banyak orang dilngkungan kita, melainkan adalah kewajiban kita sebagai anak-anak Tuhan.


Walaupun terang pada perut katak tersebut tidak seterang lampu disampingnya, tetap saja katak tersebut sudah menebarkan cahaya tersendiri. Teruslah berusaha untuk menjadi terang!, dan berdoalah setelah melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, karena Tuhan pasti akan menjadikannya cahaya yang unik.


“Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami:

Aku telah menentukan engkau menjadi terang

Bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah,

Supaya engkau membawa keselamatan

sampai ke ujung bumi”

Kisah Para Rasul 13:47


GOD Bless u

No comments: