Wednesday, October 21, 2009

(ArBer) Dimakan makanan…


Dimakan makanan…


Perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah dengan ilmu pengetahuan yang dikembangkan, manusia mampu mempercepat proses pertumbuhan tanaman, ataupun tumbuh-tumbuhan. Jika dahulu pertumbuhan tanaman atau panen sangat mengandalkan alam maka saat ini teknologilah yang berperan penting.


Teknologi juga berpengaruh pada hasil pertumbuhan tersebut. Sebuah pohon bisa saja berbuah kapan saja sesuai dengan keinginan. Selain itu rasanya dan bentuknya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Hal yang paling membahayakan adalah apabila manusia terlalu banyak mencampurkan bahan kimia untuk mempercepat proses pertumbuhannya, maka secara tidak langsung bahan kimia tersebut itupun akan dikonsumsi manusia pada saaat mengkonsumsi buah tersebut.


Bukan saja buah, semua makanan sepertinya sudah tidak aman dikonsumsi, dari bahan pengawet sampai dengan narkoba bisa saja terkandung pada makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Memang secara kasad mata makanan tersebut terlihat enak, namun jika kita tidak peka dan tidak mengetahui kandungan gizinya, bisa-bisa makanan tersebut malah berbalik dengan “memakan” kesehatan kita. Tuhan Yesus tidak melarang apa saja yang masuk ke dalam mulut, tapi hal tersebut bukan berarti kita bebas memakan apa saja.


Menjaga kesehatan tubuh berarti juga menjaga bait rumah Allah, oleh karenanya perhatikanlah apa yang akan kita makan! jangan sampai karena makanan tidak berguna tersebut kesehatan kita terengut


“Janganlah kamu disesatkan oleh berbagai ajaran asing

Sebab yang baik ialah, bahwa hati kamu diperkuat dengan kasih karunia

Dan bukan dengan pelbagai makanan

Yang tidak memberikan faedah kepada mereka yang menuruti

Aturan-aturan makanan macam itu”

Ibrani 13:9


GOD Bless u

No comments: