Thursday, October 22, 2009

(ArBer)


Siap-siap turun


Banyak hal indah yang bisa dilihat dari ketinggian. Pemandangan akan sangat berbeda apabila kita menyaksikan segala sesuatu dari atas. Segala sesuatu yang besar akan terlihat kecil pada saat kita memandang dari atas.


Hidup juga dikatakan berputar seperti roda, ada kalanya kita dibawah ada kalanya kita di atas. Saat kita berada di bawah mungkin kita selalu bersungguh – sungguh dengan apa yang kita kerjakan, akan tetapi setelah kita meraih semua hasil kerja keras, bisa jadi sifat dan sikap kita akan berubah. Waktu masih “di bawah” kita manaruh rasa hormat yang tinggi kepada setiap orang, namun pada saat kita berhasil dalam kehidupan serta merasa sudah berada “di atas”, teguran sahabat paling dekat pun sudah tidak kita hiraukan. Rasa percaya diri yang berlebihan akan membuat kita meluncur turun ke “bawah”, maka siap-siaplah turun ke bawah dengan kecepatan tinggi!


Tuhan tidak menyukai orang yang sombong. Raja Salomo yang hidup penuh hikmat serta berkat melimpahpun merasakan bahwa tidak ada yang bisa dibanggakan di bawah matahari. Segala identitas diri, pangkat maupun kekayaan adalah sesuatu yang akan menjadi sia-sia ketika kita meninggalkan didunia ini. Mungkin kita baru saja naik pangkat atau dipercaya memegang suatu proyek besar, janganlah cepat sombong karena mengira hanya kita yang mampu melakukannya! Akan tetapi berdoalah agar kepercayaan yang diberikan kepada kita mebuat kita dapat melihat lebih luas lagi hal – hal kecil yang perlu diperbaiki!


Saat berada di puncak karir janganlah sombong! Karena kesombongan bisa membawa kita turun kembali ke bawah dengan cepat.


“Manusia yang sombong akan direndahkan,

dan orang yang angkuh akan ditundukkan;

dan hanya TUHAN sajalah

yang maha tinggi pada hari itu”

Yesaya 2:11


GOD Bless u

No comments: