Tuesday, October 20, 2009

(ArBer) Harapan yang tinggi


Harapan yang tinggi


Pengharapan kita haruslah selalu tinggi. Pengharapan yang tinggi akan membawa kita lebih besar dan tinggi, bahkan melebihi harapan kita. Setiap orang tentunya mempunyai mimpi-mimpi indah dalam kehidupannya. Untuk dapat meraihnya dibutuhkan kerja keras dan proses secara bertahap. Perjalanan dalam meraih mimpi tersebut tidak selamanya berjalan dengan mudah, ada kalanya kita merasakan lelah, atau bimbang kita harus memilih satu dari berbagai pilihan yang kita jumpai.


Setiap orang akan sangat mudah dalam memimpikan apa yang diinginkanya kelak, akan tetapi Proses dalam meraih impian tersebutlah bagian terpenting dari keseluruhan perjalanan hidup kita. Proses terpenting tersebut biasanya justru adalah proses yang paling sulit. Untuk tetap menjaga asa tersebut, kita memerlukan suatu pengharapan. Pengharapan tersebut akan terus menjadi bahan “bakar kita” agar kita bisa terus berusaha menuju impian yang akan kita capai.


Satu nama yang menjadi pengharapan bagi kita orang – orang percaya adalah pengharapan di dalam nama Yesus Kristus. Apabila kita menaruh harapan kita kepada Yesus, maka bukan saja kita dapat meraih impian kita, namun bisa jadi Dia menujukkan sesuatu yang lebih dari impian kita. Ingatlah tahapan-tahapan ini jika kita selalu menaruh pengharapan kepada-Nya: di saat yang sulit kita membutuhkan pengharapan, pengaharapan kita akan membawa kita lebih mengenal sosok yang kita gantungkan harapan, dengan mengenal-Nya berarti kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya, lalu jika kita telah hidup sesuai kehendak-Nya maka kita akan melakukan apa saja yang menjadi perintah-Nya termasuk berkeja keras dan berdoa. Kemudian akhirnya kita akan meraih impian karena kerja keras serta doa kita yang dijawab-Nya.


Berharaplah setinggi-tingginya! lalu serahkanlah harapanmu kepada Tuhan Maha besar, maka Ia akan menjadikan kita besar agar mampu meraih impian hidup yang tinggi.


“Semoga Allah, sumber pengharapan,

memenuhi kamu dalam segala sukacita

dan damai sejahtera dalam iman kamu,

supaya kita teguh berpegang pada pengharapan

pada pengharapan oleh ketekunan

dan penghiburan dari Kitab Suci”

Roma 15:4


GOD Bless u

No comments: