Sunday, October 25, 2009

(ArBer) Inget facebook atau Tuhan?



Inget facebook atau Tuhan?


Situs sosial facebook di dunia maya merupakan suat fenomena tersendiri. Hampir seluruh pecinta dunia maya, baik yang tua maupun yang muda, laki-laki maupun perempuan, semuanya berkumpul dalam komunitas dunia maya ini. Facebook banyak mempertemukan sanudara-saudara, kerabat ataupun teman yang sudah lama tidak dijumpai secara fisik. Melalui facebook hubungan persahabatan, persaudaraan maupun pertemanan terjalin semakin baik.


Walaupun membawa banyak dampak positif bukan berarti facebook, tidak memiliki dampak negatif. Banyak juga yang salah memanfaatkan facebook. Melalui facebook banyak timbul juga perdebatan akibat saling melempar testimony yang sepele. Melalui situs ini juga, banyak sekali remaja meninggalkan kegiatan keseharian mereka, bahkan orang dewasa yang sudah professional tidak terlepas dari kecanduan situs ini. Beberpa lama ini dalam sebuah surat kabar, disebutkan bahwa ada anggota dewan perwakilan rakyat periode 2009-2014 yang tertangkap sedang asiyk meng upate status facebooknya pada saat sidang tahunan anggota DPR untuk membahas perubahan undang-undang Pemilihan Umum. Oknum ataupun bukan yang jelas pengaruh facebook sudah banyak mengalahkan banyak prioritas dalam khidupan seperti waktu, pekerjaan bahkan hubungan sosial maupun hubungan kekeluargaan.


Sebagai orang Kristen kita harus berpikiran kritis dan skeptis secara logis dalam melihat fenomena ini. Segala kemajuan teknologi belm tentu bertentangan dengan iman dan firman Tuhan. Titik utamanya justru lebiah pada subyek yang menggunakannya. Melalui facebook sebenarnya kita juga sebenarnya mampu meraih jiwa-jiwa yang membutuhkan Tuhan, atau bisa juga sebagai promosi acara KKR, atau acara kerohanian lainnya untuk merangkul jiwa baru. Akan tetapi kita juga harus bersikap logis, dan jangan terpaku dengan situs ini dalam menjangkau jiwa sehingga porsi waktu kita justru terkuras habis didalam dunia maya.


Aturlah waktu sebaik mungkin untuk segala hal termasuk urusan update status dalam facebook! Jangan sampai gara-gara sibuk meng update status dalam facebook kita justru tidak ingat update status (berdoa)kita kepada Tuhan!


“Ya Tuhan….

Kesukaan kami ialah

Menyebut nama-Mu dan mengingat Engkau”

Yesaya 26:8


GOD Bless u

No comments: