Monday, October 26, 2009

(ArBer) Tidur disaat dan tempat yang benar.


Tidur disaat dan tempat yang benar.


Kurang tidur bisa menyebabkan emosi yang tidak stabil. Selain itu kurang tidur menyebabkan seseorang cepat marah,bersedih serta mengurangi rasa pecaya diri. Kurang tidur juga menyebabkan seseorang tidak focus dan kurang konsentarasi pada saat melakukan kegiatannya. Apabila sudah terlalu capai maka mata kita akan mudah untuk tertutup alias ketiduran.


Ketiduran datangnya tidak pasti, kapan dan dimana saja kita mungkin bisa ketiduran. Ketiduran di dalam kelas atau di kantor, mungkin pernah terjadi dalam kehidupan kita. Bahkan tidak jarang terdapat beberapa jemaat yang tertidur disaat mendengarkan firman Tuhan pada saat kebaktian. Walaupun sepele, akan tetapi hal tersebut akan berdampak besar jika terlalu sering terjadi. Bukan hanya karir kita yang terancam, tidur di saat serta tempat yang salah justru akan membuat badan kita lebih capai dan pegal-pegal.


Tuhan menciptakan 24 jam sehari kepada setiap makhluk ciptaanya. Tidak ada yang dierikan waktu lebih ataupun kurang. Sudah seharusnya kita bisa mengaturnya dengan baik. Pengaturan waktu yang tidak seimbang dapat mempengaruhi fisik dan psikis kita. Saat bekerja baiklah kita gunakan untuk bekerja, saat beristirahat juga seharusnya digunakan untuk beristirahat. Dengan tidur, berarti kita juga mengistirahatkan pikiran kita dari beban-beban pikran. Ingatlah akan satu hal, bahwa Tuhan tidak pernah terlelap untuk menjaga kita, oleh karena itu tidurlah dengan tenang di malam hari tanpa rasa kuatir akan masalah hari esok!


“Sesungguhnya tidak terlelap

dan tidak tertidur

Penjaga Israel

Mazmur 121:4


GOD Bless u

No comments: