Sunday, October 18, 2009

(ArBer) Jangan sampai mabuk!


Jangan sampai mabuk!


Minuman beralkohol, anggur ataupun arak adalah jenis minuman mahal. Minuman – minuman tersebt dihargai tinggi karena dianggap berkhasiat bagi tubuh kita. Bukan rahasia lagi bahwa arak cina cukup bagus dipakai untuk pengobatan. Sedangkan anggur berumur ratusan tahun tentunya mempunyai rasa yang enak serta membantu menghangatkan tubuh kita. Terlepas dari kegunaannya, minuman-minuman tersebut juga dikatagorikan minuman dewasa. Minuman tersebut diatur dalam peraturan khusus karena dampak yang ditimbulkan dari minuman tersebut. Minuman – minuman tersebut bisa membuat kita mabuk, yang tentu saja akan membahayakan diri sendiri atau bahkan orang lain


Minuman tersebut sebenarnya bukan minuman yang buruk bagi manusia. Tuhan Yesus sendiri mengadakan perjamuan kudus dengan anggur yang melambangkan Darah-Nya. Permasalahan baik atau tidaknya suatu minuman tentunya bukan terletak pada minuman itu sendiri, melainkan bagaimana kita memanfaatkannya. Anggur atau minuman alkohol lainya memang diutuhkan bagi mereka yang hidup di daerah dingin, namun jika setiap saat minuman tersebut dikonsumsi maka lambat – laun minuman tersebut juga bisa merusak tubuh. Jika kita sudah terpengaruh minuman tersebut dan mabuk, maka pandangan kita juga akan berbeda terhadap apa saja yang kita lihat.


Berdolah selalu sebelum kita meminum anggur perjamuan atau jenis minuman beralkohol lainnya! agar minuman tersebut berguna bagi kita, Berdoalah juga agar kita dapat mengendalikan apa yang masuk ke dalam tubuh kita, dan bukan kebalikannya!


“Janganlah melihat kepada anggur, kalau merah menarik warnanya,

dan mengkilau dalam cawan, yang mengalir masuk dengan nikmat,

kemudian memangut seperti ular

dan menyemburkan bisa seperti beludak

lalu matamu akan melihat hal-hal aneh,

dan hatimu mengucapkan kata-kata yang kacau”

Amsal 23:31-33


GOD Bless u

No comments: