Friday, October 16, 2009

(ArBer) Penyertaan Tuhan


Penyertaan Tuhan


Jika kita bahas sedikit mengenai gambar di atas, maka kita akan menyimpulkan bahwa gadis kecil tersebut sedang berada dalam bahaya besar. Gadis kecil tersebut sepertinya tidak tahu bahwa bahaya besar sedang mengancamnya dari bawah air. Akan tetapi jika gambar tersebut berhenti dan tidak dilanjutkan lagi ceritanya, maka sebenarnya gadis tersebut masih cukup aman.


Setiap hari ada kemunginan kita menghadapi banyak bahaya yang sebenarnya tidak di sadari. Akan tetapi kita jarang mendapatkan halangan berarti, atau bahkan kita sendiri sebenarnya tidak sadar bahwa maut mengancam kita setiap saat. Tentunya kita tidak bebas begitu saja dari bahaya – bahaya tersebut, atau mungkin dewi fortuna memihak kita. Satu hal yang pasti, kita selalu disertai Tuhan Yang Maha pengasih. Sebelum Yesus naik ke Sorga, Dia berjanji akan senantiasa menyertai kita semua samapi akhr jaman. Janji Tuhan Yesus itulah yang membuat kita hidup bebas dari bahaya-bahaya yang sebenarnya mengancam diri kita hari demi hari.


Apabila toh kecelakaan atau bencana masih terjadi di dalam hidup kita, Sebenarnya Dia telah melindungi kita. Ayub yang ditimpa berbagai bencana karena dicobai iblis pun sebenarnya telan mendapat penyertaan dari Tuhan. Tuhan menyertai Ayub dengan menyayangkan nyawanya dari iblis, agar iblis tidak mengambil nyawanya dan hanya boleh mencobainya secara fisik. Tuhan sangat mengasihi semua makhluknya terlebih – lebih lagi manusia yang merupakan ciptaan-Nya yang paling sempurna. Oleh karena itu kita wajib selalu bersyukur setelah melewati hari-hari kita. Keluhan – kluhan kita akan kejadian sepanjang hari ini, sebenarnya sudah merupakan berkat, yang kita tidak sadari.


Jika Tuhan menyertai burung – burung di udara dan ikan – ikan di dalam air, masakah manusia bebas dari penyertaan-Nya?


“dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu

yang telah Kuperintahkan padamu.

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu

Senantiasa sampai kepada akhir Zaman”

Matius 28:20


GOD Bless u

No comments: