Tuesday, October 13, 2009

(ArBer) Merapikan kabel yang kusut.



Merapikan kabel yang kusut.


Permasalahan dalam hidup bak benang kusut dalam kepala. Bayangkan apa yang terjadi jika permasalahan tersebut bagaikan kabel yang kusut, pasti akan lebih sulit lagi bagi kita untuk merapikannya.


Terkadang kita berdoa serta memohon kepada Tuhan, tapi rasanya jawaban yang kita nantikan sepertinya tidak kunjung datang Jika seperti itu keadaannya mungkin, kita harus memeriksa diri kita, apakah kita sendiri sudah mencoba “merapikan” pikiran di otak kita? Bisa jadi kita terlalu membiarkan permasalah dalam hisup kita tertumpuk, akhirnya kita tidak tenang dan kemudian hubungan kita dengan Tuhan terhalang oleh permasalahan kita yang “kusut”. Pada saat berdoa kita juga tidak mampu fokus sepenuhnya terhadap apa yang akan kita minta, Jika fokus akhirnya doa kita hanya sebagai formalitas akan kebeserahan kita kepada Tuhan.


Permasalahan hidup memang akan selalu ada selamakita masih hidup. Kita memang butuh bantuan Tuhan untuk membantu kita menyelesaikannya, tapi bukan berartikita sendiri tidak berusaha. Tanpa usaha permasalahan kita tiak mungkin berlalu, sedangkan waktu terus berjalan dan kemudian muncul lagi masalah baru. Lambat laun tumpukan masalah tersebut akan kembali menimbulkan masalah baru. Rapikanlah dahulu pemikiran kita sebelum kita datang berdoa dan menghadap kehadirat-Nya! Jangan mendua hati pada saat berdoa karena pada saat berdoa Tuhanlah fokus utama kita dan bukan permasalahan kita atau keduanya!


Pikiran yang tenang akan membuat kita lebih fokus dalam bersyukur serta berharap kepada-Nya!


“Sebab orang yang mendua hati

tidak akan tenang dalam hidupnya”

Yakubus 1:8


GOD Bless u

No comments: