Monday, October 12, 2009

(ArBer) Pria atau wanita yang lebih kuat?


Pria atau wanita yang lebih kuat?


Apabila pertanyaan tersebut menghampri kita, mungkin jawabannya sangatlah jelas, yaitu pria pasti lebih dalam hal kekuatan fisik. Akan tetapi dewasa ini, hal tersebut mungkin sudah tidak mutlak lagi. Banyak sekali pekerjaan lelaki yang sudah sanggup dikerjakan wanita, apalagi yang berhubungan dengan fisik, gambar diata mungkin adalah salah satu pembuktian kekuatan fisik mereka.


Sadar atau tidak terkadang kita memandang sebelah mata terhadap kaum hawa. Secara fisik memang Tuhan menciptakan pria dan wanita berbeda, namun hal tersebut bukan berarti kekuatan fisiknya juga berbeda. Pria mampu mengangkat banyak beban, namun wanita juga terbiasa akan hal tersebut. Wanita selalu mengangkat anaknya pada saat mereka menyusuinya, bahkan terkadang pada saat menggendong anaknya pun, mereka masih mampu mengangkat beban lainnya. Memang pria juga bisa mengankat keduanya tersebut, namun terkadang pria tidak mau terlalu direpotkan.


Pria dan wanita sama-sama diciptakan unntuk saling melengkapi, oleh karena itu masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Memandang rendah wanita sama saja dengan menambah permsalahan hidup. Permasalah hidup tentunya akan lebih kompkeks apabila kita(para pria) tidak memerlukan bantuan wanita. Wanita justru memiliki emosi yang lebih stabil dalam menghadapi permasalahan hidup dibandingkan pria, oleh sebab itu justru wanita dapat lebih banyak memecahkan masalah, dibandingkan pria. Akan tetapi bukan berarti wanita tidak membutuhkan pria, wanita juga butuh bantuan pria dalam membantu mereka memberikan rasa aman dan ketenangan.


Hormatilah wanita, karena wanita adalah wakil Tuhan untuk menemani dan membantu pria di bumi ini.


“Ia(Isteri/wanita) mengikat pinggangnya

dengan kekuatan,

ia menguatkan lengannya

Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan,

Ia tertawa tentang hari depan”

Amsal 31:17-25


GOD Bless u

No comments: