Tuesday, October 27, 2009

(ArBer)Alien vs Predator


Alien vs Predator


Alien adalah makhluk luar angkasa yang ingin menguasai bumui, sedangkan predator juga makhluk planet lain, yang sebenarnya sudah berada di bumi sebelum peradaban manusia ada, kira-kira begitulah narasi kedua makhluk tersebut dan sebuah film fiksi ilmiah. Satu hal yang menjadi kesamaan mereka adalah sama – sama ingin menguasai atau menjadikan bumi planet mereka. Predator menguasai teknologi sehingga mudah baginya untuk menaklukan bumi, akan tetapi Alien lebih hebat karena mampu beradaptasi dan berkembang biak dalam tubuh manusia. Akhirnya kedua makhluk tersebut yang sebenarnya adalah musuh bagi manusia berselisih satu dengan lainya. Ambisi yang sama menyebabkan alien dan predator saling berlawanan, dan hal ini jutru menjadi keuntungan bagi pihak manusia.


Dalam kehidupan nyata, hal tersebut juga sering terjadi. Dua pihak yang mempunyai satu visi, walaupun berbeda misi acak kali harus bersih tegang dalam menyelesaikan suatu masalah. Konflik yang terjadi antar keduanya justru mengutungkan pihak ke tiga. Sebagai contoh perseteruan antara lembaga kepolisian dan lembaga KPK(komisi pemberantasan korupsi), dua pihak yang sebenarnya sama- sama mempunyai tujuan melindungi Negara(salah satunya ancaman bahaya korupsi) malah saling menuding profesionalisme masing-masing. Kemudian pihak yang paling diuntunkan adalah para koruptor, karena mereka masih bisa bebas “berkelairan” akibat “kesibukan” ke dua lembaga tersebut untuk saling menjatuhkan.


Kehidupan dalam lingkungan gereja, juga terkadang terjadi pertrntangan – pertentangan yang tidak perlu. Misalnya karean berbeda pendapat, maka majelis selalu menjadi “lawan” Pendeta dalam setiap rapat. Jika sudah demikian maka banyak acara ataupun kegiatan yang tertunda hanya karena perbedaan tersebut, dan pihak yang paling diuntungkan adalah si iblis, karena selain gereja tidak berkembang dia dapat semakin leluasa tinggal di rumah Tuhan untuk menjadi provokator. Seharusnya kita belajar untuk menghargai perbedaan pendapat orang lain, karena walaupu berbeda toh sebenarnya mempunyai tujuan dan visi yang sama. Jangan sekali-kali memberikan “cap” musuh/lawan bagi orang lain yang berbeda pendapat dengan kita! Oleh karena sekali kita mengangap mereka lawan, maka seterusnya kita akan sulit menjadikannya kawan.


Biasakan untuk membentuk pemikiran positif terhadap orang lain dalam setiap perbedaan pendapat! maka kita akan menuai hasil berupa kedamaian dan kesatuan


“Segeralah berdamai dengan lawanmu

Selama engkau bersama-sama

Dengan dia di tengah jalan…”

Matius 5:25

GOD Bless u

No comments: