Thursday, November 19, 2009


Yang penting “happy”


Film 2012 memnag benar – benar menimbulkan banyak kontroversi, paling tidak di negara kita ini. Bagi kalangan tertentu film tersebut tentu saja dianggap film bagus karena didukung efek komputer seta alur cerita yang menegangkan. Akan tetapi ada juga yang meliha dari segi lainnya, misalnya dilihat dari pesan yang ingin disampaikan dari film tersebut. Beberapa orang menilainya bahwa film tersebut seperti membuka mata mereka, bahwa bumi suatu saat bisa saja hancur oleh karena bencana alam yang disebabkan ledakan gelombang matahari. Secara ilmiah hal tersebut memang bisa terjadi, sedangkan dari segi kepercayaankemunculan filmtersebut sebenarnya mengingatkan manusia bahwa alam suatu saat akan menunjukkan kuasanya.


Banyak penonton yang akhirnya sadar dan mempercayai bahwa suatu hari pasti akan datang hari tersebut(kiamat). Diluar kontroversi tanggal yang telah diramalkan, tetap saja pesan bahwa hari kiamat itu pasti datang dapat kita terima. Namun ironisnya tetap saja ada pihak yang tetap tidak mempercayai bahwa hari tersebut akan datang. Lebih parahnya lagi, walaupun mereka menerima bahwa hari kiamat tersebut akan datang, mereka tetap enggan mengubah sikap hidup hedonisme mereka.


Bagi kaum hedonisme, walaupun bencana besar datang, mereka selalu bisa melewatinya atau bahkan berusaha menikmatinya. Perbotan sepertinya jauh dari mereka walaupun ajal mereka sebenarnya sudah di depan mata, bagi mereka apapun yang terjadi mereka tetap berprinsip “yang penting happy”. Lalu pertanyaan adalah, bagaimana kita menyikapi tentang datangnya hari kiamat/penghakiman tersebut? Apakah kita mempercayainya serta kemudian bertobat ataukah sebaliknya kita tetap hidup hidup dengan kesenangan duniawi walaupun esok akan datang kiamat?


Jika kita memilih kenikmatan dunia ini, tidak mungkin kita bisa berpesta pada saat tsunami(bencana alam seperti pada film 2012)datang, namun jika kita memilih Tuhan, pada saat bencana itu datang kita pasti akan segera berpesta di dalam kerajaan-Nya!


“Sesungguhnya Aku datang segera

dan Aku membawa upah-Ku

untuk membalaskan

kepada setiap orang menurut perbuatannya”

Wahyu 22:12


GOD Bless u

No comments: