Saturday, January 16, 2010

(ArBer)Berhasil menyembunyikan diri.


Berhasil menyembunyikan diri.


Kucing tersebut(gambar di atas) terlihat kebingungan. Sebenarnya kucing tersebut sedang mencari tikus, namun dia tidak mengetahui bahwa sebenarnya tikus tersebut berada tidak jauh darinya. Karena kucing tidak mempunyai penciuman yang tajam, maka dia tidak mengetahui keberadaan tikus di balik batang ponon tersebut. Akan tetapi ceritanya akan sedikit berbeda jika tikus tersebut berhadapan dengan seekor anjing, dengan penciumannya yang tajam, tikus dibalik batang ponon tersebut pastilah akan mudah ditemukannya.


Dalam hidup ini kita juga sangat pantai bersembunyi. Kita banyak menyembunyikan kesalahan kita terhadap sesama kita. Dengan berbagai cara atau memanfaatkan segala situasi dan kondisi, kita berusaha agar segala kesalahan kita tidak terlihat. Satu hal yang pasti kita tidak bisa melakukan hal tersebut terhadap Tuhan pencipta alam semesta. Sangat wajar jika pada saat kita melakukan dosa kita merasa bersalah. Rasa bersalah tersebut terkadang membuat kita malu kepada Tuhan. Rasa malu tersebut nantinya akan terus mendorong kita untuk jauh dari hadirat-Nya. Pada akhirnya kita “bersembunyi”, karena takut berjumpa dengan Allah, hal itersebut memang sudah pernah terjadi sejak keberadaan manusia pertama di bumi ini.


Alangkah baiknya pada saat kita merasa bersalah, sesegara mungkin kita lari menuju dekapan Tuhan. Tuhan dengan segala kasih-Nya mampu memaafkan kesalahan kita. Lari jauh ataupun bersembunyi tidak akan membuat dosa serta kesalahan kita hilang dimata-Nya, hanya dengan datang bertobat serta berjanji tidak mengulangi lagilah, yang menyebabkan kesalahan kita akan diampuni.


Jika kita berhadapan dengan Sang Maha mengetahui, untuk apakah kita bersembunyi lagi?


“Sebab Aku mengamat-amati segala

tingkah laku mereka;

Semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku

Dan kesalahan merekapun tidak terlindung

Di depan mata-Ku”

Yeremia 16:17


GOD Bless u

No comments: