Wednesday, January 27, 2010

(ArBer)Jangan anggap remeh!


Jangan anggap remeh!


Sudah bukan rahasia lagi, apabila kebanyakan kita selalu memberikan penilaian dari tampilan fisik. Jarang diantara kita yang masin inigin melanjutkan interaksi apabila kita telah memberikan “cap” tertentu terhadap orang yang baru saja kita jumpai. Tetapi coba sejenak kita perhatikan gambar diatas! Gambar diatas bisa jadi mematahkan banyak anggapan orang.


Sebagai seoang pelayan Tuhan, mungkin kita sering terjebak dalam fenomena tersebut. Kita pandai dan mudah bergaul dengan jemaat yang “selevel”, sedangkan mereka yang hidup sederhana(maksudnya ke Gereja dengan pakaian sedaanya tetapi sopan) jarang mendapat perhatian kita. Padahal belum tentu mereka yang kita anngap “selevel”dengan kita mempunyai niat yang tulus dalam beribadah, bisa jadi mereka hanya memanfaatkan gereja sebagai ajang sosaialisasi mereka. Tuhan Yesus memberi contoh nyata, bahwa Dia tidak menilai seseorang hanya dari tampak fisik ataupun cap-cap buruk dari masyarakat, dengan menumpang di rumah pemungut cukai(zakheus) serta membiarkan seorang Pelacur menminyaki kaki-Nya(Maria Madgalena).


Belajarlah untuk tuidak membeda-bedakan orang, apalagi jika kita belum mengenal mereka lebih dalam orang tersebut. Jangan terlalu cepat menagmbil kesimpulan, karena hal tersebut justru menghambat kita untuk mengenal orang lain lebih dalam lagi. Terapkanlah teladan Yesus, yang memberikan kasih serta menilai semua orang sama, meskipun mereka bersalah atau berbuat dosa terhadap-Nya. Dalam pelayanan pandanglah semua jemaat sebagai saudara – saudara kita yang semuanya sederajat di hadapan Tuhan.


Jika kita memandang remeh bajaj,(pada gambar diatas) maka bisa jadi kendaraan kita yang diremehkan.


“Janganlah memandang rendah

Saudaramu….”

Obaja 1:12


GOD Bless u

No comments: