Friday, January 29, 2010

(ArBer)Pasti terdengar


Pasti terdengar


Handphone generasi pertama masih sangat sederhana. Fungsinya kurang lebih sama dengan telepon rumah biasa, hanya saja kelebihannya handphone tidak perlu menggunakan kabel. Pada perkembangannya handphone sudah menawarkan berbagai fungsi, salah satunya adalah “loudspeaker”. Fitur ini berfungsi untuk memperbesar suara dari handphone, agar terdengar lebih jelas. Bukan hanya jelas akan tetapi suara dari handphone ini bisa terdengar samapai jarak sekitar 2 samapai 3 meter jauhnya(tergantung merek handphone)


Berhubungan dengan hal tersebut, apakah kita pernah merasa bahwa suara kitajarang didengarkan atau terdengar? Misalnya pada saat kerja kelompok bersama-sama teman sekolah, kita sering memberi masukan, namun tidak pernah ditanggapi. Terkadang pada saat kita berbicara panjang lebar, tetapi kita diminta mengulanginya karena suara kita tak terdengar atau tak jelas. Hal – hal tersebut tentu saja membuat kita jengkel, sakit hati ataupun sebal. Belum lagi yang paling mengecewakan kita adalah ketika kita berdoa meminta pertolongan Tuhan, akan tetapi doa kita sepertinya tidak didengar Tuhan.


Tuhan tidak mungkin tidak mendengar segala keluh kesah kita. Dia mempunyai pendengaran yang lebih hebat dari apapun, bahkan kita tidak perlu mengaktifkan “loudspeaker” hanya untuk didengarkanya segala permintaan kita. Satu hal yang harus kita lakukan sebelum menuntuk didengarkannya suara permintaan kita adalah, apakah kita sudah hidup layak dan berkenan dihadapan-Nya? Tuhan pasti mendengar segala keluh kesah serta permintaan yang keluar dari mulut kita, namun hal tersebut bukan berarti Dia harus selalu memberikan jawaban sesuai dengan keinginan kita.


Doa kita pasti terdengar oleh Tuhan, karena Dia selalu dekat dengan kita.


“Aku tahu, bahwa Engkau

Selalu mendengarkan Aku….”

Yohanes 11:42


GOD Bless u

No comments: