Sunday, January 24, 2010

(ArBer)Tidak bersungguh – sungguh.


Tidak bersungguh – sungguh.


Pemadam kabakaran diatas adalah salah contoh yang tak pantas ditiru. Dalam keadaan yang genting seperti itu, dia masih bisa dengan santai dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya. Terlepas gambar tersebut kenyataan ataupun bukan, kelalian tersebut sering kali juga menghampiri kehidupan kita.


Setiap manusia pasti pernah merasa bosan. Baik dalam bekerja, sekolah, kuliah ataupun aktivitas lainnya. Apabila sudah bosan, biasanya mood kita untuk melakukan segala sesuatu juga akan berkurang. Akhirnya walaupun kita melakukan kegiatan akan tetapi kita tidak maksimal melakukannya/tidak bersungguh-sungguh/tidak sepenuh hati.


Hal tersebut juga terkadang terjadi didalam Rumah Tuhan, terutama bagi kita yang mengambil pelayanan tertentu. Misalnya pada saat kita menjadi penerima tamu, kita tidak menyalami jemaat yang datang dengan senyum, oleh karena terlalu capai memberikan senyum kepada jemaat yang datang untuk beribadah berjumlah ratusan. Mungkin hal tersebut belum begitu memprihatikan, karena ada beberapa pelayan Tuhan yang malas mengajar sekolah minggu oleh karena jumlah anak sekolah minggu yang tidak banyak Jangankan di Gereja di rumah terkadang kita sendiri tidak bersungguh-sunguh mengajar adik atau keponakan kita yang masih kecil, hanya karena mereka sulit diatur atau mengikuti instruksi kita.


Banyaksekali faktor yang mempengaruhi mood kita, namun sebenernya hal tersebut bisa kita kendalikan. Pada saat kita mengajarkan sesuatu kepada orang lain kita jangn terfokus pada hasilnya akan tetapi pada kesungguhan hati kita untuk membuat mereka bisa/berhasil. Jika kita bersungguh-sungguh ingin melihat keberhasilannya, maka sebenarnya tida ada alasan untuk mengajarnya dengan setengah hati.


Segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh – sungguh akan, mendapat perhatian dari TUHAN, dan tentunya DIA akan memberkati kita dengan hasil yang lebih baik juga


“Dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan

dalam berbuat baik.

Hendaklah engkau jujur

Dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu”

Titus 2:7


GOD Bless u

No comments: