Friday, January 22, 2010

(ArBer)Tidak selamanya “lebih cepat lebih baik”


Tidak selamanya “lebih cepat lebih baik”


Waktu dalam dunia ini memang tidak mungkin dihentikan walaupun dalam hitungan detik. Bumi terus berputar dan waktu akan terus berjalan. Meskipun demikian hal tersebut tidak berarti manusia hidaup dalam alur perputaran waktu dunia. Tetep saja manusia mempunyai hak untuk mengatur atau menentukan 24 jam waktu yang tersedia di dunia ini.


Akhir – akhir ini, waktu sepertinya sudah menjadi “komoditas” utama dalam berbisnis. Waktu satu detikpun yang disia-siakan akan membawa kerugian materi yang besar. Sampai dalam hal bebicarapun selalu diusahakan secepat mungkin agar tidak membuang waktu. Hal tersebut bisa kita temui, pada saat kita bertemu sales-sales pada saat kita berjalan di mall. Kebanyakan mereka menawarkan barang ataupu kartu kredit tertentu dengan kata yang terburu-buru atau cepat, sedikit reaksi tubuh kita untuk menolak akan membuat mereka cepat berpaling dari kita untuk menuju pengunjung lainya. Dengan kata – kata yang tertata rapi dan pelan saja belum tentu pengunjung mall tersebut tertarik akan produk yang ditawarkan sales tersebut, apalagi dengan kata-kata yang terlalu cepat?


Kita sebagai orang-orang Kristiani juga seharusnya mewaspadai hal seperti itu. Pada saat kita berjumpa dengan orang yang belum mengenal Tuhan, kita harus sepelan mungkin dengan hati – hati jika ingin memberikan kesaksian atau pengenalan akan firman Tuhan. Janganlah sekali – kali kita membuat target untuk memenangkan jiwa, karena target tersebut akan mendorong kita untuk bergerak “lebih cepat” untuk menjangkau mereka, walaupun terkadang metode kita tidak tepat. Memenangkan jiwa diperlukan kesabaran dan ketekunan, serta yang paling utama adalah campur tngan Tuhan, oleh karena itu kekuatan doa sangat menetukan keberhasilannya. Perkataan yang keluar dari mulut kita secara perlahan namun bebrobot, lebih baik dari pada maksud kita untuk membuat mereka cepat mengenal Tuhan. Segala hal yang dilakuakan dengan cepat, belum tentu selesai dengan tepat waktu, namun apabila dilakukan dengan perlahan secara konsisten bisa jadi akan selesai lebih cepat!


Mobil yang dikendalikan dengan kecepatan tinggi belum tentu bisa sampai tempat tujuan, akan tetapi mobil yang dikendalikan perlahan suatu saat pasti akan sampai juga!


“Kaulihat orang yang

Cepat denagan kata-katanya;

Harapan lebih banyak bagi orang bebal

Dari pada bagi orang itu”

Amsal 29:20


GOD Bless u

No comments: