Saturday, February 20, 2010

(ArBer)Cara menghabiskan waktu.


Cara menghabiskan waktu.


Kita semua mungkin setuju, kalau memancing bisa memakan waktu banyak. Kegiatan memancing memang sangat santai dan bisa menghabiskan waktu seharian(tergantung tempat memancing). Apabila memancing di pemancingan atau dilaut saja menghabiskan banyak waktu, apalagi jika kita memancing dikubangan jalanan yang belum tentu juga ada ikannya?


Hari libur biasanya adalah hari yang memiliki waktu paling panjang. Senbenarnya hal tersebut hanyalah persepsi orang saja. Hari biasa(hari kerja), orang – orang sibuk dengann aktivitasnya, sehingga sadar tidak sadar, waktu telah berlalu dengan cepat. Sedangkan pada saat liburan, rutinitas tidak ada, apabila tidak acara berlibur, maka waktu terasa lama berlalu oleh karena kita tidak melakukan kegiatan. Biasanya jika sudah seperti itu, kita hanya terfokus pada bagaimana menghabiskan waktu. Akhirnya banyaklah kegiatan – kegiatan “tidak berguna” yang kita lakukan, agar sejenak kita melupakan fokus kita terhadap waktu. Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan tersebut, maka kita bisa dengan”cepat” menghabiskan waktu seharian.


Bersyukurlah selalu kepada Tuhan, karena kita masih memiliki waktu untuk berlibur atau beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Mintalah bimbingan-Nya agar kita bisa sebisa mungkin memanfaatkan waktu yang ada dan bukan sebaliknya yaitu menghabiskan waktu yang ada. Memang banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan, akan tetapi akan lebih baik jika kegiatan yang kita lakukan bermanfaat, misalnya berolah raga, mengunjungi sanak saudara, membersihkan rumah atau membaca firman Tuhan. Kegiatan – kegiatan tidak bermanfaat bukan hanya menghabiskan waktu, akan tetapi juga membuat tubuh serta jiwa kita tidak segar serta tidak siap untuk menghadapi rutinitas kembali.


Orang yang berusaha menghabiskan waktu, biasanya rela melakukan apa saja, termasuk kegiatan yang tidak bermanfaat serta sia-sia, akan tetapi orang yang berusaha memanfaatkan waktu selalu mencari kegiatan yang bisa menghasilkan sesuatu di masa yang akan datang.


“Akan tetapi

Supaya kamu jangan terlalu banyak

Menghabiskan waktumu…”

Kisah Para Rasul 24:4


GOD Bless u

No comments: