Wednesday, February 17, 2010

(ArBer)Fungsi sebenarnya


Fungsi sebenarnya.


Telinga kita boleh saja dihias dengan seindah-indahnya. Menggunakan anting-anting juga tidak dilarang, walaupun ada orang – orang tertentu menggunakan anting-anting khusus untuk membuat daun telinga menjadi lebih panjang seperti pada gambar diatas.


Pada era modern seperti saat ini, seorang pria pun sudah biasa jika pada telinganya terpasang anting-anting, padahal sebenarnya anting adalah perhiasan wanita. Apapun yang dipasang didaun telinga kita, sebebanrnya bukan masalah jika pendengarannya masih difungsikan dengan baik. Difungsikan dengan baik, maksudnya adalah kita bisa menempatkan diri kita untuk mendengarkan hal – hal benar dan disaat yang tepat. Mendengar sesuatu yang tidak baik(gossip)akan menyebabkan kita berpikiran negatif. Namun sebaliknya jika kita rajin ke rumah Tuhan dan mendengarkan firman Tuhan ataupun lagu-lagu rohani, maka iman kita akan bertumbuh bahkan berbuah.


Telinga kita memang bisa mendengar apa saja, karena memang tidak ada getaran suara yang tidak tertangkap oleh gendang telinga kita. Oleh karenanya kita harus bisa menempatkan diri dengan benar. Apabila kita berada di tempat yang salah maka suara-suara yang kita tangkapun akan masuk ke dalam telinga kita lalu,“meracuni” hati dan pikiran kita. Mulai hari ini perbanyaklah mendengarkan pengajaran-pengajaran dari firman Tuhan, lagu – lagu rohani dan keasksian-kesaksian sesama sahabat seiman. Latilah untuk menghindari gossip, fitnah atau kata-kata kotor yang mungkin setiap hari bisa masuk kedalam telinga kita yang tak “berpintu”


Telinga memang berfungsi untuk mendengarkan segala macam suara, akan tetapi hati dan pikiran kitalah yang bisa menyaring suara – suara yang baik dan buruk.


“Jadi, iman timbul dari pendengaran,

Dan pendengaran oleh

Firman Kristus”

Roma 10:17


GOD Bless u

No comments: