Monday, February 15, 2010

(ArBer)Kepala pecah.


Kepala pecah.


“Aduh pusing banget, kepala rasanya udah mau pecah nih…”, Itulah ungkapan yang sering kita dengar dari seseorang, terutama orang tersebut sedang “mumet” atau mengalami banyak masalah. Masalah yang dipikrkan berlarut-larut akan membuat kepala pusing, jika sudah demikian ingin rasanya kepala ini dipecahkan, agar tidak pusing serta tidak ada beban lagi.


Ada pepatah yang mengatakan “pada saat anda merasa tidak mempunyai masalah, maka sebenarnya itu adalah masalah terbesar anda”. Ilmuwan – ilmuwan terkenal selalu berusaha mencari masalah-masalah baru untuk diteliti. Dengan meneliti, mereka bisa menemukan cara-cara penyelesaian,mengatasi atau menemukan jawaban dari permasalahan yang sebenarnya mereka ciptakan sendiri. Akhrinya ilmuwan – ilmuwan tersebut dapat menciptakan alat-alat tertentu atau rumusan – rumasan tertentu yang nantinya dapat dipakai untuk mengatasi masalah yang timbul tersebut. Intinya selama kita masih berada dibumi ini, masalah adalah hal biasa yang harus kita hadapi. Bahkan dengan adanya masalah, kita akan semakin banyak belajar.


Berbeda dengan orang – orang duniawi, kita tidak bisa mengandalkan pengetahuan serta logika sepenuhnya dalam mencari jalan keluar akan masalah yang kita hadapi. Kita memang harus berusaha dengan kemampuan sendiri, namun tetap sambil berserah kepada Kristus. Keuntungan dalam menyerahkan permasalahan kita pada DIA adalah, kita tidak perlu kuatir lagi, disaat kita telah berusahaha sebaik mungkin dalam menyelesaikan permasalahan kita. Kristus yang maha pengasih pastinya akan memberikan dan membukakan jalan bagi semua umat-Nya yang mau berusaha. Mulai saat ini janganlah memikirkan permasalahan kita, tapi ambilah tindakan secepat mungkin sambil berserah kepada Sang Maha Pemberi.


Untuk meringankan beban permasalahan yang memenuhi kepala kita, bukanlah dengan memecahkannya, akan tetapi mengeluarkan pikiran – pikran buntu tersebut melalui doa kepada Sang Maha Kuasa


“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN

dan percayalah kepada-Nya

dan Ia akan bertindak”

Mazmur 37:5


GOD Bless u

No comments: