Wednesday, February 24, 2010

(ArBer)Sahabat sejatihkah?


Sahabat sejatihkah?


“Gak ada elo gak rame”, itulah kira-kita bunyi dari sebuah iklan pada televisi. Iklan rokok tersebut mungkin lebih menitik beratkan pada produk rokok tersenut, akan tetapi iklan yang mereka visiulisasikannya, adalah tentang persahabatan. Kira-kira arti dari keseluruhan iklan tersebut adalah menjunjung tinggi persahabatan bahkan jika ada satu sahabat yang tidak ada maka suasana tidak akan seru(gak rame).


Untuk mencari sahabat sejati, memang agak susah – susah mudah. Susah karena saat ini banyak sekali yang menomor satukan kepentingan bersama. Jika satu orang atau lebih memiliki kepentingan yang sama, akan mudah sakali terjalin persahabatan. Akan tetapi, belum tentu ikatan persahabatan tersebut tetap bertahan, setelah kepentingan tersebut tercapai, atau tidak tercapai. Dikatakan mudah, karena terkadang sahabat terbaik selalu ada disekitar kita, tanpa harus dicari jauh-jauh, namun terkadang tidak kita sadari ataupun kita anggap.


Sebenarnya untuk mendapatkan teman sejati, semua selalu dimulai dari diri kita pribadi. Apakah sikap dan prilaku kita sudah bisa menajdikan kita sahabat terbaik bagi semua orang?jika jawabannya adalah sudah, maka teman-teman sekeliling kitalah sahabat sejati kita. Jadilah sebaik mungkin untuk menjadi sahabat sejati bagi semua orang, maka kita pasti akan memiliki banyak sahabat sejati. Mamng bukan hal yang mudah untuk menjadikan kita bersikap sebaik mungkin bagi teman-teman disekitar kita, namun dengan memposisikan diri kita setara dengan mereka, maka kita juga akan merasakan bersama penderitaan ataupun kebahgian bersama. Berdoalah dan mintalah bimbingan Tuhan agar kita bisa menjadi saluran kasih kepada semua orang


Seorang sahabat sejati bisa tertawa dan menangis bersama secara spontan, pada saat salah satunya berduka ataupun merasakan sukacita.


“Seorang sahabat

menaruh kasih setiap waktu

dan menjadi seorang saudara

dalam kesukaran”

Amsal 17:17


GOD Bless u

No comments: