Saturday, March 20, 2010

(ArBer)Cara melindungi diri yang unik.


Cara melindungi diri yang unik.


Gambar diatas bukanlah sebuah kesalahan. Ada baiknya kita melindungi diri dari keadaan sekitar kita. Walaupun terlihat bersih, namun hal tersebut tidak menjamin udara sekitar kita bebas dari virus dan bakteri penyakit yang siap masuk ke tubuh kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita mempersiapkan apa saja yang bisa melindungi kita, pada saat kita berjalan keluar rumah. Setiap orang mempunyai cara unik untuk melindungi diri mereka, akan tetapi pertanyaanya adalah, apakah cara tersebut sudah sefektif dan efisien?


Selain melindungi tubuh jasmani kita, sebenarnya lebih penting lagi kita melindungi jiwa kita dari masuknya virus “kenikmatan dunia”. Semakin hari, samakin banyak usaha manusia untuk membuat diri mereka serta ras mereka untuk hidup lebih berbahagia. Satu hal yang salah adalah, bahwa mereka(manusia) mengandalkan diri sendiri untuk mendapatkan atau meraih kebahagian tersebut. Manusia dalam jaman ini terus berusaha, dan berinovasi untuk menciptakan alat – alat teknologi baru yang menjamin kebahagian mereka sendiri pada saat hidup didunia ini. Bahkan mereka juga menciptakan obat/serum yang bia memperlambat penuaan atau memperpanjang umur ,anusia. Lagi-lagi hal tersebut dilakukan atas dasar nikmatnya hidup di dalam dunia ini. Apabila manusia sudah mulai stress, mereka juga sudah menciptakan obat-obatan anti stress(narkoba), yang akan selalu membawa kita “fly” pada kebahagian dunia.


Lalu bagaimana kita melindungi diri kita dari tawaran kenikmatan – kenikmatan dunia tersebut yang tentunya membawa kita makin mencitai hidup didalam dunia ini? Jawabannya adalah hanya dengan kasih Tuhan kita bisa melindungi diri kita dari virus tersebut. Kita hanya perlu memfokuskan diri kepada-Nya diantaranya dengan membaca, merenungkan serta mempraktekkan firman-Nya. Firman-Nya akan memperkuat iman kita, dan iman tersebutlah yang akan menjadi “perisai” kita dalam menghadapi virus – virus jahat diudara.


Jangan melindungi diri dengan cara kita sendiri, karena belum tentu hal tersebut efektif dan efisien?akan tetapi berlindunglah dengan cara yang diajarkan dalam firman Allah!


“Dalam segala keadaan pergunakanlah prisai iman

….

Dan terimalah ketopong keselamatan

Dan pedang roh yaitu

Firman Allah”

Efesus 6:16-17


GOD Bless u

No comments: