Monday, March 29, 2010

(ArBer)Pemain yang menyamar


Pemain yang menyamar


Gambar kartun diatas menceritakan seorang seporter yang masuk ke dalam pertandingan sepak bola. Walaupun seporter tersebut menggiring bola serta menendangnya ke gawang, akan tetapi pemain belakang dan penjaga gawang tidak meresponinya. Setelah memasukkan bola ke gawang, tiba-tiba seporter tersebut membuka bajunya, dan ternyata dia adalah seseorang pemain lawan yang menyamar seperti seporter sepa bola. Pemain belakang dan penjaga gawang tersebut sudah tertipu oleh penyamaran sempurna dari pemain tersebut.


Kartun diatas sebenarnya hanya karya fiksi semata dan dibuat untuk maksud menghibur para pembacanya. Meskipun demikian ada hal positif yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut. Dalam kehidupan ini kita juga terkadang tertipu oleh penyamaran “nabi-nabi” palsu. Sekilas mungkin kehadiran mereka memberikan banyak keajaiban dalam kehidupan kita, namun dibalik itu ada harga yang harus kita bayar. Saat ini banyak seklai muncul orang – orang yang mengaku titisan malaikat, atau seseorang yang diberi tugas oleh Tuhan untuk menjalankan suatu “misi” khusus didalam dunia ini. Dengan kharisma serta beberapa kelebihan khusus(seperti menyembuhkan, mendatangkan hujan, menghilang dan lain-lain) beberpa orang seperti ini berhasil mengumpulkan banyak pengikut.


Setelah ditelaah lebih lanjut lagi ternyata ajaran atau perkumpulan yang dipimpin “nabi-nabi” palsu tersebut bertentangan dengan ajaran kasih Kristus, bahkan bertentangan juga dengan agama lainnya. Dibalik kemampuan-kemampuannya “nabi-nabi” palsu tersebut mengajarkan hal-hal tidak normal seperti perkawinan antar sesama keluarga, memeisahkan diri dengan lingkungan masyarakat lainnya, hidup tanpa mengenal pendidikan formil bahkan sampai rela mati bersama demi kehidupan yang lebih baik. Mereka(nabi-nabi palsu) bisa jadi saat ini berada disekitar kita, oleh karenanya kita harus tetap waspada dalam berhubungan dengan orang – orang sekitar kita. Belajarlah memperkuat iman kita dan berusahalah untuk mempengaruhi orang sekitar kita dengan terang kasih Kistus! Dan bukan sebaliknya yaitu orang – orang sekitar kita yang mempengaruhi kita dengan hal buruk yang bertentangan dengan ajaran kasih Kristus!


Penyamaran “nabi-nabi” palsu akan tampak sempurna apabila, kita terlalu cuek (acuh tak acuh) serta tidak teliti dalam menilai seseorang


“Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu

Akan muncul dan mereka akan mengadakan

Tanda-tanda dan mukjizat-mukjizat

…..

Hati-hatilah kamu!

………”

Markus 13:22-23


GOD Bless u

No comments: