Tuesday, April 27, 2010

(ArBer) Semua sudah ditentukan jalannya.


Semua sudah ditentukan jalannya.


Kenapa saya sudah berusaha, namun tetap saja saya tidak lulus? Atau kenapa saya samapaisaat ini belummendapatkan pekerjaan? Kira-kira itulah pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya tidak puas atas apa yang dialami. Kebanyakan dari kita terbiasa mengeluh saat menerima hasil yang tidak sesuai dengan apa yang sudah kita bayangkan. Kita terbiasa mengeluh karena selalu beranggapan apa yang kita lakukan pasti akan terwujud.


Manusia adalah makhluk paling sempurna ciptaan Tuhan semesta alam. Dengan akal budi manusia mampu beradaptasi serta mampu menaklukan alam. Jika binatang hidup hanya mengandalakan instingnya, maka manusia diberikan kelebihan bukan saja untuk bertahan hidup akan tetapi mengusahakan kehidupan yang lebih baik. Ironisnya dengan segala kemampuan manusia tersebut, manusia mulai ccenderung sombong dan hanya mengandalakan rasio pikirannya sendiri. Padahal usaha manusia untuk mencapai segala sesuatu tetaplah tergantung oleh kuasa Tuhan.


Melakukan atau mengerjakan segala sesuatu dengan maksimal memang harus jadi prioritas utama dalam hidup, namun mendapatkan hasil yang sesuai dengan kerja keras kita belum tentu sesuai dengan kehendak Tuhan. Janganlah kita mengandalakan segala kemampuan yang kita miliki tanpa berserah kepada Tuhan! Dan Jangan pula kita selalu melihat orang – orang sekiar kita, yang terkadang tanpa usaha maksimal namun mendapatkan hasil yang lebih! Percayalah setiap langkah kita sudah ditentukan jalannya oleh Tuhan sesuai dengan cara dan waktu-Nya!


Satu jalur kereta hanya bisa dilewati satu kereta saja, oleh karena itu janganlah iri hati dan ingin masuk ke jalur kereta yang lain! Tetap setialah dengan jalur yang sudah ditetepkan-Nya untuk kita.


“Langkah orang ditentukan oleh Tuhan

tetapi bagaimanakah manusia

dapat mengerti jalan hidupnya?”

Amsal 20:24


GOD Bless u

No comments: