Thursday, April 15, 2010

(ArBer)Bimbang dalam memilih


Bimbang dalam memilih


Dalam kehidupan ini, ada saatnya kita berada dipersimpangan jalan. Persimpangan jalan memberikan lebih dari satu pilihan. Untuk memilih dengan tepat terkadang kita merasa bimbang, karena jika kita sudah menetukan jalan mana yang akan kita pilih, sulit rasanya untuk kembali jika kita salah memilih jalan tersebut. Pertimbangan – pertimbangan tersebutlah yang akhirnya membuat langkah kita berhenti dipersimpangan karena hati yang galau dan bimbang dalam memilih.


Setelah tamat dari sekolah menengah umum, lalu ingin lanjutkan ke perguran tinggi atau lansung bekerja? Jika melanjutkan ke perguruan tinggi, fakultas apa yang nanti akan dipilih? Setelah memilih fakltas yang kita minati, lalu universitas mana yang harus kita pilih? Beribu macam pertanyaan akan datang terus menerus memasuki pikiran kita, di saat kita berada di persimpangan jalan untuk menentukan jalan hidup kita. Semakin banyak pertanyaan yang muncul, maka hati kita akan semakin bimbang. Hati yang bimbang akan menambah rasa kuatir kita, dan jika sudah demikian pikiran kita tak akan bisa berpikir lagi secara rasional.


Memang butuh pertimbangan yang matang dalam menentukan jalan hidup masa depan kita. Kita perlu membuka hati dan pikiran kita seluas-luasnya dalam memilihnya. Seraplah segala masukan dari orang tua, atau orang – orang yang mengasihi kita. Satu hal yang paling utama adalah mintalah kepada Tuhan agar dibukakan hati dan pikiran kita agar bisa menetukan jalan mana yang terbaik yang harus kita tempuh. Memikirkan sendiri hanya akan membuat kita bertambah bimbang, oleh karenanya datanglah dan mintalah pertolongan-Nya, lalu percayalah dengan Iman bahwa Ia pasti akan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh!


Rasa bimbang membuat langkah kita terhenti, maka janganlah bimbang, karena kita memiliki Tuhan yang selalu siap mendengar permintaan kita.


Hendaklah Ia memintanya dalam iman

Dan sama sekali jangan bimbang

Sebab orang yang bimbang

Sama dengan gelombang laut yang

Diombang-ambingkan kian kemari oleh angin”

Yakobus 1:6


GOD Bless u

No comments: