Thursday, April 22, 2010

(ArBer)Melindungi biji mata.


Melindungi biji mata.


Tanpa mata yang bisa melihat, sepertinya sia – sai saja alam ini tercipta. Segala bentuk, warna dan ruang bisa dinikmati oleh karena Tuhan mengkaruniakan indera penglihatan kepada kita dan makhluk ciptaan-Nya yang lain. Indera penglihatan perlu dirawat dengan baik, karena jika kita hanya mamanfaatkannya lambat laun kemampuan serta fungsinya pasti akan berkurang/menurun.


Biji mata kita dalah yang terpenting, makanya Tuhan juga menciptakan kulit untuk melindungi mata biji mata kita. Selain itu bagian kulit yang menutupi mata kita juga diberikan saraf untuk bergerak secara reflek apabila ada benda yang mendekati arah mata kita. Tuhan juga menciptakan kelanjar air mata yang berfungsi untuk membasahi lensa mata agar tidak kering, atau pada saat terkena debu atau kotoran. Intinya biji mata kita sangatlah berharga sehingga Tuhan menciptakan berbagai kelengkapan tubuh untuk melindunginya.


Tuhan menciptakan setiap makhluknya dengan rencana-rencananya yang unik.. Kita sebagai manusia diumpamakan seperti biji mata oleh Tuhan Sang pencipta alam semesata. Dia melindungi kita seperti biji mata-Nya sendiri. Sungguh luar biasa anugerah yang kita dapatkan itu. Sebagai individu yang telah dianugrahkan kesematan, sudah sepatutnya kita memaksimalkan kasih anugrah Tuhan. Permasalahan apapun yang kita hadapi, janganlah membuat kita kecut hati ataupun tawar hati dan ingatlah selalu akan janji-Nya yang akan selalu melindungi kita seperti biji mata-Nya sendiri.


Manusia saja menggunakan berbagai cara untuk bisa melindungi biji mata mereka, apa lagi Tuhan yang telah menganggap kita sebagai biji mata-Nya.


“…Dikelilingi-Nya dia

Dan diawasi-Nya, dijaga-Nya

Sebagai biji mata-Nya”

Ulangan 32:10


GOD Bless u

No comments: