Wednesday, May 26, 2010

(ArBer)Fokus sampai akhir


Fokus sampai akhir


Fokus terhadap sesuatu yang kita kerjakan adalah hal mutlak untuk mencapai hasil maksimal. Tanpa fokus, tujuan kita akan berubah seiring perjalanan waktu. Tidak bisa dipungkiri dalam mengerjakan sesuatu hal, sering kali banyak sekali pilihan yang “menganggu”. Pilihan-pilihan itulah yang bisa “menggeser” tujuan kita apabila kita tidak fokus benar-benar dengan apa yang ingin kita capai. Bahkan terkadang tinggal selangkah lagi kita sampai pada tujuan, tetap saja terbuka kemungkinan untuk “melenceng” dari tujuan jika kita tidak fokus.


Apapun yang kita kerjakan sebaiknya dimulai dengan perencanaan yang matang. Mulailah degan tujuan akhir yang ingin kita hasilkan. Setelah menentukan visi dalam mencapai hasil akhir tersebut, maka barulah kita bisa mentukan misi-misi ataupun rencana-rencan praktis yang harus segera dilaksanakan. Pada proses bagian inilah terkadang, kita mudah “tergeser” oleh karena pengaruh perubahan situasi ataupun kondisi. Saat – saat seperti inilah kita harus membulatkan tekad kembali untuk tetap fokus terhadap apa yang sudah kita rencanakan dan tujuan akhir yang ingin kita capai.


Mengikuti Tuhan juga bukanlah hal mudah, tanpa fokus, kita saja menyerah ditengah perjalanan, atau bahkan tidak mencapai “finis”, oleh karena “gangguan” kecil(kenikmatan dunia). Setiap hari kita harus terus mempertebal keimanan kita dengan membaca firman-Nya serta bersekutu dengan saudara-saudara seiman. Kekutan iman kita kepada-Nyalah yang mampu menjaga fokus kita untuk hidup dan melayani berdasarkan kehendak-Nya. Jadi mulai saat ini marilah kita hidup dengan mata tertuju kepada-Nya, serta jangan biarkan fokus kita bergeser hanya karena hal sepele yang sifatnya sementara!


Orang tersebut(gambar diatas) tentunya akan mencapai garis finis serta memenangkan perlombaan, apabila dia tetap fokus mengayuh sepedanya sampai tujuan akhir yaitu memasuki garis finis.


“Marilah kita melakukannya dengan mata

Yang tertuju kepada Yesus

Yang memimpin kita dalam iman,

Dan yang membawa imam kita itu kepada kesempurnaan

…….. ”

Ibrani 12:2


GOD Bless u

No comments: