Thursday, May 27, 2010

(ArBer)Susunlah dengan rapi!


Susunlah dengan rapi!


Motto yang tepat untuk gambar diatas sepertinya adalah “asal masih berfungsi dengan baik, saling silangpun gak masalah”. Lilitan kabel-kabel tersebut terlihat sangat berantakan, namun sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah selama kabel-kabel tersebut masih berfungsi dengan baik.


Dalam menata kehidupan dan kegiatan kita, terkadang kita juga mengalami masalah seperti itu. Banyak sekali jadwal kegiatan, keinginan, janji, serta kewajiban-kewajiban lainnya yang belum kita susun dan tata dengan baik. Setiap hari apa yang mampu dikerjakan, selalu dikerjakan terlebih dahulu, tanpa menyusunnya secara sitematis. Apabila skala prioritas diabaikan, maka yang terjadi adalah timbulnya permasalahan atau pekerjaan baru yang sudah semaikn banyak. Ujung-ujungnya pikiran akan menjadi bertambah kacau, oleh karena timbulnya masalah-masalah, atau pekerjaan baru yang tumpang tindih serta harus diselesaikan.


Untuk mengahdapi 24 jam waktu yang Tuhan sediakan kepada semua mahkluk hidup, kita harus menyuun suatu strategi agar mampu memanfaatkanya secara optimal. Segala proses pertumbuhan tertunya berjalan secara bertahap. Semua proses pastilah tersusun secara tahap demi tahap sesuai dengan skala prioritas. Sama halnya dengan kehidupan ini, proses kita menuju dewasa pun berjalan setahap demi setahap. Oleh karena itu alangkah baiknya kita menyusun segalanya dengan baik. Susunan yang baik akan memudahkan kita mengorganisasikan segala kemampuan kita sesuai dengan skala prioritas dalam mencapai tujuan hidup. Mintalah dan datanglah kepada Tuhan, agar Dia mau ikut campur tangan atas segala keinginan kita, serta susunan kegiatan atau cara untuk mencapai keinginan tersebut. Hanya dengan hikmat dari-Nya lah kita dapan mewujudkan segala rencana-rencana yang tersusun rapih dalam pikiran kita.


Dengan menyusun rapih segala rencana dan kegiatan kita, sebenarnya kita telah menjalankan setengah rencana kita untuk mencapai tujuan hidup.


“Didalam Dia

Tumbuh seluruh bangunan,

Rapih tersusun

…..”

Efesus 2:21


GOD Bless u

No comments: