Saturday, May 29, 2010

(ArBer)Orang-orang tertentu.


Orang-orang tertentu.


Selalu ada kelas VIP, dalam setiap pertunjukan. Kelas VIP ini adalah kelas paling depan(kursi atau area) dari keseluruhan area atau tempat yang disediakan panitia untuk penonton suatu pertunjukkan ataupun kegiatan. Ada lagi kelas VIP dalam sebuah penerbangan, hotel, rumah makan ataupun tempat-tempat umum lainnya, yang memang sengaja diadakan untuk orang-orang tertentu.(bisa mereka yang mempunyai banyak harta, mempunyai kedudukan tertentu, atau tamu khusus maupun undangan khusus). Kemudian ada sebagian orang yang rela mengeluarkan atau mengorbankan sesuatu untuk bisa menjadi “orang-orang tertentu” yang dianggap VIP(Very Important Person )tersebut(misalnya dengan memberikan tips atau menyuap seperti pada gambar diatas).


Sejatinya memang merupakan suatu kebanggaan apabila kita menempati kursi VIP, dalam sebuah pertunjukkan. Dalam transportasi dan perhotelan, standard pelayananyapun berbeda apabila kita menempati ruang VIP. Akan tetapi tentunya kita tidak usah memaksakan diri untuk menjadi VIP hanya karena ingin pamer, apalagi sampai menyuap atau memberikan imbalan tertentu agar bisa menjadi “orang penting” dalam suatu kegiatan. Jika hal tersebut berlaku didunia ini, lalu apakah kerajaan Sorga juga mengenal adanya VIP?


Jawabanya tentu saja hanya Tuhan Yesus saja yang berhak mendapat “tempat” VIP dalam kerajaan Allah Bapa. Akan tetapi kita semua manusia ciptaan-Nya tidak akan mendapatkan perlakuan yang berbeda dengan Yesus dalam kerajaan Sorga. Kita semua akan merasakan sukacita dalam tubuh sempurna nan abadi. Satu hal yang pasti kita tidak perlu repot-repot memberikan imbalan tertentu untuk merasakan dan menikmati kerajaan Sorga. Oleh karena itu mulai saat ini perbaikilah sikap dan perilaku kita didunia ini, menjadi orang penting didunia ini tidak akan berarti apabila tidak mendapat tempat dalam kerajaan-Nya. Tuhan Yesus tidak mati untuk orang-orang tertentu agar mereka bisa memiliki Sorga, akan tetapi DIA berkorban bagi kita semua, agar kita semua bisa menempati kerajaan-Nya.


Kita tidak bisa “menyuap” untuk bisa mendapatkan tempat dalam kerajaan Sorga, hanya anugerah-Nyalah yang bisa membuat kita menjadi penghuni utama dalam kerjaan-Nya.


“Sebab tidak ada perbedaan antara

Orag Yahudi, dan orang Yunani

Karena, Allah yang satu ini adalah

Tuhan dari semua orang

Bagi semua orang yang berseru kepada-Nya”

Roma 10:12


GOD Bless u

No comments: