Wednesday, May 19, 2010

(ArBer)Siap untuk bekerja keras.


Siap untuk bekerja keras.


Dalam sebuah sesi wawancara pertanyaan terakhirnya adalah “apakah anda siap kerja keras dan siap lembur?”, Mendengar pertanyaan seperti itu, seorang pelamar pekerjaan mengatakan “saya siap kerja keras dan lembur asal bayaran saya cukup”.


Berapa banyak dari kita yang terkadang melakukan hal yang sama yaitu siap bekerja keras apabila mendapat imbalan yang sepadan. Siap lembur apabila uang lembur sepadan. Bahkan dalam hal pekerjaanpun demikian, hal – hal sederhana yang bisa kita lakukan(seperti buang sampah, merapikan meja yang berantakan, ataupun merapikan koran/surat kabar yang telah dibaca) terkadang malas kita lakukan, karena itu semua adalah pekerjaan office boy. Selalu saja ada alasan untuk menolak pekerjaan – pekerjaan sederhana yang sebenarnya berguan bagi kepentingan bersama.


Untuk meraih gelar dan ketrampilan tertentu kita memang membutuhkan banyak pengorbanan, termasuk pengorbanan waktu, materi maupun pikiran. Oleh karena itu kita seharusnya mendapatkan upah yang layak pada asat kita bekerja. Akan tetapi bukan berarti semua kerja tangan kita harus dihitung dengan materi yang masuk, bahkan buat hal-hal kecil yang bisa kita kerjakan. Sebagai seorang yang beriman, kita harus mengerjakan segala sesuatu seperti mengerjakannya untuk TUHAN. Jika kita bekerja maka fokus kita haruslah demi kemajuan perusahaan dan seluruh staffnya. Jika perusahaan mengalami masalah, maka kita harus rela membantu, tanpa harus memperhitungkan bayarannya. Percayalah TUHAN maha adil, dan tidak pernah berhutang pada mereka yang rajin bekerja keras dengan tidak bersungut-sungut. Mungkin perusahaan kita belum atau tidak sanggup menghargai dengan materi segala kerja keras kita, namun yakinlah TUHAN melihat segala kerja tangan kita, dan akan memberkati kita tepat di saat kita membutuhkannya.


Kita dapat menolak bekerja keras dengan beribu alasan, namun untuk mau rajin dalam bekerja keras kita hanya membutuhkan 1 alasan yaitu bekerja sebaik mungkin seperti bekerja kepada TUHAN.


“Tangan yang lamban membuat miskin,

Tetapi tangan orang rajin

Menjadikan kaya”

Amsal 10:4


GOD Bless u

No comments: