Tuesday, June 22, 2010

(ArBer)Jujur saja.


Jujur saja.


Papan iklan rumah makan tersebut(gambar diatas) menyimpan suatu keunikan. Keunikannya bukan terletak pada bentuk papan iklan ataupun ukurannya, namun keunikannya terletak pada informasi yang berada didalam papan iklan rumah makan tersebut. Nama rumah makan tersebut mungkin saja sengaja dibuat demikian agar membuat konsumen penasaran. Satu hal yang jelas rumah makan tersebut tidak akan mengatakan sejujurnya apabila benar masakan mereka memang tidak enak.


Kita juga sering kali mengalami dilematis dalam masalah kejujuran. Mungkin dalam satu sisi kita harus berkata jujur, namun di sisi lainnya, kejujuran akan membuat kita tidak diterima. Bukanlah perkara mudah untuk berani berkata jujur akan kekurangan-kekkurangan diri sendiri. Apalagi hal tersebut berdampak pada pekerjaan atau penghasilan kita. Sebagai contoh seorang sales kita tidak mjungkin terang-terangan memberitahukan kepada konsumen kekurangan dari barang-barang yang kita tawarkan dibandingkan dengan produk saingan kita. Lalu bagaimana caranya agar kita berbesar hati serta mampu menerima resiko apapun dengan perkataan jujur yang keluar dari mulut kita?


Apapun yang keluar dari mulut kita, itulah yang harus kita khawatirkan. Kata – kata yang keluar seharusnya adalah kata-kata yang bermakna dan sesuai dengan hari nurani kita. Percuma kita mengeluarkan kata-kata indah yang memuji akan tetapi hal tersebut bukan dari hati kita. Perkataan jujur memang terkadang menyakitkan atau tidak enak didengar, namun paling tidak itulah kenyataan dan ungkapan dari hati dan pikiran. Rasa bahagia pastinya akan selalu menyertai kita, apabila kita mangeluarkan apa yang ada dalam pikiran dan hati kita. Mulai saat ini janganlah takut untuk berkata dan berlaku jujur, dan yakinlah bahwa Tuhan sekali-kali tidak akan meninggalkan anak-anak-Nya yang hidup dalam kejujuran.


Kejujuran tidak selamanya memberikan suatu keuntungan, akan tetapi kejujuran pastinya akan menghasilkan suatu kebahagian.

“Perkataanku keluar dari hati yang jujur

Dan bibirku menyatakan

Dengan terang

Apa yang kuketahui”

Ayub 33:3


GOD Bless U

No comments: