Monday, June 21, 2010

(ArBer)Semua mempunyai hak yang sama.


Semua mempunyai hak yang sama.


Setiap manusia yang dilahirkan didalam dunia ini, lahir dengan membawa suatu hak. Hak paling hakiki adalah hak untuk hidup, karena hak ini pemberian langsung dari Tuhan, dan hanya Dia yang bisa mengambil hak tersebut. Manusia mempunyai hak asasi yang sama dimata hukum, dan kesemuannya diatur dalam undang-undang. Walaupun beberapa sistem pemerintahan negara – negara tertentu, hak rakyatnya diatur sesuai dengan sistem perintahan yang dijalankan negarannya, akan tetapi hak-hak dasar setiap rakyatnya adalah sama.


Dimata Tuhan, semua manusia juga mempunyai hak yang sama. Kita semua berhak menerima pengampunan dosa. Tuhan Yesus tidak mati demi mereka yang percaya kepada-Nya saja, akan tetapi Dia mati demi semua orang yang berdosa. Jika semua manusia sudah mendapatkan kesempatan yang sama untuk menerima anugerah keselamatan dari pada Yesus, lalu bagaimanakah peran kita sebagai anak-anak terang untuk ikut serta mewujudkan hal tersebut?


Mulai saat ini kita hrus membuka mata kita seluas-luasnya! Tuhan memerintahkan kita untuk memperluas kerajaan-Nya dibuni ini, oleh karena itu kita harus memandang secara luas tugas dan tanggung jawab tersebut. Kita jangan terpaku hanya kepada pembangunan rohani saudara seiman di dalam linghkungan gereja, akan tetapi kita juga perlu “keluar” dari lingkungan tersebut serta mencari lebih banyak lagi mereka yang berhak menerima anugerah keselamatan, namun belum pernah mendengar akan anugerah tersebut. Banyak sekali orang-orang disekitar kita yang setiap harinya kita temui namun belum pernah mendengar tentang anugerah keselamatan yang ditawarkan Tuhan. Mereka mempunyai hak yang sama untuk menerima anugerah tersebut, namun semua itu tidak mungkin terjadi apabila kita enggan menjalankan peran kita untuk mengenalkan firman Tuhan, mengajak mereka ke Gereja atau paling tidak bersaksi akan kasih nyata anugerah-Nya dalam kehidupan kita.


Semua mempunyai hak yang sama untuk menerima anugerah keselamatan dari Yesus, namun tidak semua mendapatkan kesempatan itu, jika kita tidak ikut serta dalam mengambil tanggung jawab tersebut.


“Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus

Bagi semua orang yang percaya.

Sebab tidak ada perbedaan

Karena semua orang telah berbuat dosa

Dan telah kehilangan kemuliaan Allah”

Roma 3:22-23


GOD Bless U

No comments: