Thursday, June 17, 2010

(ArBer)Menikmati setiap keadaan


Menikmati setiap keadaan


Bulan juni seharusnya masuk dalam bulan kemarau. Pertengahan tahun biasanya digunakan banyak orang untuk menikmati liburan, yaitu liburan musim panas. Biasanya bulan Juni juga bertepatan dengan selesainya agenda pendidikan, yang berarti mereka yang bersekolah akan libur sejenak sebelum masuk ke dalam agenda pendidikan atau tahun ajaran baru. Intinya bulan juni adalah momentum yang pas untuk menikmati liburan.


Berbicara tentang liburan, tahun ini sepertinya, bulan juni cuaca sangat tidak mendukung untuk menikmati liburan. Semenjak bulan mei kemarin, hujan selalu menyelimuti berbagai kota besar di Indonesia. Bahkan di negara tetangga seperti Singgapura, curah hujan yang tinggi menyebabkan kebanjiran. Beberapa tempat hiburan seperti mall dan plaza terendam air hampir setengah meter, dan menurut pemerintahan setempat hal tersebut adalah pertama kalinya terjadi di negara mereka. Lalu bagaimana kita menyikapi cuca yang tidak mendukung ini, di saat kita ingin menikmati liburan bersama-sama anggota keluarga?


Satu hal yang perlu kita lakukan adalah bersyukur atas setiap anugerah Tuhan terhadap kita dan keluarga kita. Dalam cuaca apapun, Tuhan selalu memelihara kkita, dan paling tidak dikeadaan cuca yang tidak menentu seperti ini, kita selalu diberikan kesehatan. Masalah liburan kita bisa menyikapinya dengan berunding bersama anggota untuk menentukan cara menyenangkan dalam menikmati liburan bersama. Tidak harus menuju suatu tempat tertentu atau dalam cuaca tertentu, selama setiap anggota keluarga dapat menghabiskan waktu bersama sukacita pastinya akan dirasakan. Menikmati liburan juga bisa dilakukan bersama untuk mengikuti kegiatan yang diadakan di Gereja. Biasanya di Gereja juga mengadakan banyak acara seperti Sekolah Injil Liburan atau Retreat keluarga. Intinya dalam keadaan apapun nikmatilah dengan penuh rasa syukur, maka sukacita kita akan berlimpah.


Percayalah Tuhan tidak akan mengurangi sukacita yang bisa kita rasakan dalam keadaan apapun, asal kita mau meminta kepada-Nya serta beusaha memanfaatkan setiap keadaan dengan penuh rasa syukur.


“…..

Mintalah

Maka kamu akan menerima

Supaya penuhlah

Sukacitamu”

Yohanes 16:24


GOD Bless U

No comments: