Wednesday, June 16, 2010

(ArBer)Tidak luntur


Tidak luntur


Sebuah baju ataupun kain yang bagus adalah ebuah kain yang warnanya tidak luntur, walaupun dicuci berkali-kali. Warna permenan yang menempal pada helai demi helai sebauah kain tersebut akan menambah nilai jual kain tersebut. Oleh karenanya biasanya harga yang ditawarkan juga tentunya juga mahal sesuai dengan kualitas warna pada kain tersebut. Masalah lunturnya warna pada kain bisa juga terjadi dalam kehidupan kerohanian kita, lalu bagaimana hal tersebut bisa terjadi?


Tuhan Yesus pernah memberi perumpamaan tentang benih yang jatuh diantara semak berduri(Lukas 8:7&14). Benih tersebut memang tumbuh, namun himpitan – himpitan dari semak duri disekitar mereka akhrinya menghimpit pertumbuhan benih tersebut. Perumpamaan tersebut ditujukan kepada kita sebagai orang percaya yang mengalami kelunturan iman, disaat kita belajar bertumbuh. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Bisa jadi karena kekecewaan kita akan nasib kurang baik kita didalam dunia ini(masalah ekonomi, sosial, ataupun penyakit). Akan tetapi ada hal lain juga yang membuat iman kita luntur misalnya harta yang berlimpah, nama baik, ataupun kenikmatan dunia lainnya.


Bukan saja hal buruk, terkadang hal yang baik sekalipun bisa membuat kita terlena akan lupa akan kehadiran-Nya dalam kehidupan kita. Bahkan seiring kita mnikmati keadaan tersebut kita juga mulai melupakan kasih setia dan perlindungan-Nya dalam kehidupan ini. Jika saat ini kita sedang mengalami hal serupa maka, kita harus secepatnya bertobat, sebelum kita semakin jauh dari Tuhan. “Duri-duri” yang menghimpit kehidupan kita tersebut bisa dengan cepat membuat iman kita luntur ataupun hilang sama sekali. Berdoalah dan mintalah pengampunan dari-Nya atas segala perbuatan kita yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja melunturkan iman kepercayaan kita kepada-Nya.


Keimanan kita tidak akan mudah luntur apabila kita hidup dalam rasa syukur serta selalu fokus pada kebenaran firman Tuhan.


“….

Yang ditaburkan di tengah semak berduri

Itulah yang mendengar firman itu,

Lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan

Dan keinginan-keinginan akan hal yang lain

Masuklah menghimpit firman itu

Sehingga tidak berbuah”

Markus 4:17-18


GOD Bless U

No comments: