Sunday, June 20, 2010

(ArBer)Tetap rajin bekerja.


Tetap rajin bekerja.


Kondisi cuaca akhir – akhir ini sepertinya sudah sulit diprediksi. Saat memasuki musim kemarau seperti ini, hujan malah sering sekali turun, bahkan terkadang dalam intesitas tinggi. Kalau sudah demikian bayangan akan liburan musim panas yang menyenangkan sepertinya hanya akan menjadi impian yang tertunda. Jangankan liburan, untuk bekerja dalam suasana mendung dan gerimis setiap hari saja kita sudah malas.


Cuaca yang tidak mendukung akhir-akhir ini banyak memperngaruhi mood kita dalam bekerja. Bangun pagi yang biasa ditemani oleh hangatnya sinar matahari, kini berubah dengan suara tetesan – tetesan air yang membasahi jendela. Setelah mandipun bukan kesegaran yang dirasakan melainkan rasa menggigil kedinginan yang menyerang tubuh. Segala semangat dalam diripun seketika hilang begitu saja, dan akhirnya segala aktivitas sepanjang hari hanya dijalani dengan setengah hati.


Awalilah selalu dipagi hari dengan ucapan syukur kepada Tuhan. Oleh karena masih memberikan kepada kita tubuh yang sehat. Cuaca seideal apapun tidak akan banyak membantu kita apabila kita mengalami sakit penyakit. Hadapilah cuaca apapun dengan penuh semangat dan keyakina bahwa Tuhan pasti menyertai kita selalu sepanjang hari. Janganlah membiasakan diri hanya akan beraktivitas secara optimal apabila susananya baik danm emndukungb sesuai dengan keinginan kita! Justru sebenarnya kesungguhan kita dalam bekerja atau beraktivitas akan terlihat pada saat kita melakukannya secara maksimal di saat situasi dan kondisi tidak mendukung. Tuhan pasti akan selalu memberikan berkat lebih kepada anak-anak-Nya rajin dan tidak “gampangan”!


Walaupun dalam keadaan banjir, orang tersebut(pada gambar diatas)justru bekerja dengan rajin, maka sebagai balasannya dia akan mendapatkan lebih dari apa yang dia kerjakan disaat keadaan normal.


“Pada musim dingin

Si pemalas tidak membajak;

Jikalau ia mencari pada musim menuai

Maka tidak ada apa-apa”

Amsal 20:4


GOD Bless U

No comments: