Monday, July 26, 2010

(ArBer)Coba lihat jalan lain!


Coba lihat jalan lain!


Tidak selamanya jalan buntu adalah akhir dari segalanya. Jangan terlau cepat kecewa, jika apa yang coba kita jalani ternyata mentok dan sudah buntu, cobalah untuk tenang sejenak. Hati serta pikiran yang tenang mungkin akan membuat mata kita terbuka bhwa ternyata ada jalan lain yang telah disediakan serta tidak harus melewati jalan buntu tersebut!


Untuk mencapai tujuan tertentu setiap dari kita memang harus berusaha dengan maksimal serta optimal. Fokuslah selalu kepada jalan yang akan kita lalui agar apa yang kita lakukan tidak melebar ke kiri ataupun ke kanan apalagi sampai keluar dari jalur yang sudah kita tentukan dari awal. Akan tetapi kita juga sebaiknya menyadari satu hal, tidak selamanya jalan yang kita tempuh sesuai dengan kehendak-Nya, walaupun sebenarnya menurut kita jalan tersebut sudah tepat menuju cita-cita hidup kita. Terkadang kita memaksakan diri, walupun kita telah menemui jalan buntu, bukannya kita berbalik arah, kita malah terus ngotot untuk melalui jalan buntu tersebut, bahkan kalau perlu “menerobos” jalan buntu tersebut.


Sebagai orang yang beriman kita harus memiliki hikmat dalam melihat suatu permasalahan. Tidak selamanya solusi kita menghadapi permasalahan selalu bisa berhasil. Jika Tuhan berkehendak lain, seharusnya kita juga harus rela meninggalkan cara yang menurut kita benar. Tuhan bisa saja menujukkan jalan lain yang lebih mudah kita lewati jika kita tidak “ngotot” menembus jalan buntu dihadapan kita. Intinya jangan pernah kecewa jika usaha kita menemui jalan buntu, tenangkanlah sejenak hati dan pikiran, serta berdoalah! Setelah kita membuka mata kita, mungkin kita akan mampu melihat jalan lain yang terbuka untuk kita lalui.


Jalan buntu benar-benar akan menjadi akhir perjalanan kita apabila kita terfokus untk mengandalkan pemikiran kita sendiri! Andalkanlah Tuhan, maka jalan buntu sekalipun tidak akan menghentikan langkah kita, Karena DIA pasti akan menujukkan jalan lain.


“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu

Dan jalanmu bukanlah jalan-Ku,

Demikianlah firman TUHAN.

Seperti tingginya langit dari bumi

Demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu

Dan rancangan-Ku dari rancanganmu”

Yesaya 55:8-9


GOD Bless u

No comments: