Sunday, July 25, 2010

(ArBer)Motornya atau buburnya?


Motornya atau buburnya?


Pedagang bubur keliling tersebut pastilah sangat populer. Rata – rata orang pasti sangat mengenalnya, namun apa yangmembuat pedagang ini terkenal, masih dipertanyakan. Apakah rasa bubur dari pedagang tersebut yang lezat, ataukuah justru penampilan dagangannya tersebut. Berbeda dengan rata-rata pedagang bubur lain yang menggunakan gerobak dorong, atau motor bebek, pedagang bubur keliling ini justru menggunakan motor mahal dengan kekuatan 125 cc(sejenis motor balap)


Banyak diantara kita yang dikenal justru bukan karena apa yang bisa kita hasilkan, melainkan apa yang kita bawa. Banyak sekali hal-hal lain yang bisa mengalahkan kualitas atau kemampuan seseorang. Misalnya nama baik keluarga, link/chanel (relasi) yang luas, penampilan fisik ataupun materi – matari bernilai tinggi. Kesemuanya itu terkadang menutupi kemampuan ataupun kualitas individu. Jika demikian maka yang terjadi adalah penurunan kualitas di berbagai bidang kehidupan, terutama dalam dunia kerja professional. Bayangkan saja seorang wakil rakyat yang memiliki ijazah palsu bisa terus menjabat, hanya karena sifatnya yang royal kepada pendukungnya. Apa yang akan terjadi apabila seperuh dewan rakyat kita berisikan orang-orang seperti itu?


Sebagai orang yang beriman, kita juga harus selalu waspada, terkadang godaan untuk menggunakan “embel-embel” dibelakang kita bisa saja terjadi. Misalnya karena orang tua kita adalah majelis sebuah gereja, maka kita menggunakannya untuk meraih posisi tertentu yang kita ingini di dalam komisi pelayanan gereja. Terkadang kita juga, dengan mudah mendapatkan pekerjaan hanya karena kita anak dari si “anu”, padahal banyak orang lain bekerja keras untuk mengikuti bermacam test agar mendapatkan pekerjaan tersebut. Mulai hari ini belajarlah untuk mengandalkan kekuatan diri sendiri dan tentunya kuasa Tuhan. Selama kita masih bisa berupaya maksima, sebisa mungkin kita tidak terlalu mengandalkan segala “embel-embel” yang berasal dari luar diri kita.


Jika kita mengandalkan segala potensi diri sendiri dengan sungguh-sungguh sambil berserah kepada Tuhan, hasilnya pasti akan lebih baik dari pada mengandalakan penampilan fisik, nama baik ataupun hal lain diluar kemampuan diri sendiri.


“Justru karena itu kamu harus

dengan sungguh-sungguh berusaha

….

………..

Sebab apabila semuanya itu ada padamu

dengan berlimpah-limpah

kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil

dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita”

2 Petrus 1:5-8


GOD Bless u

No comments: