Wednesday, July 28, 2010


Just smile!!!


Semakin berat permasalahan yang dialami, biasanya membuat murung wajah seseorang. Wajah yang murung akan membuat kaku saraf wajah, dan apabila hal tersebut berlanjut, maka proses penuan akan terjadi lebih cepat pada kulit wajah. Ekspresi muka yang murung dan tidak ceria juga akan membawa dampak buruk bagi orang lain, karena akan membuat mereka mudah berpikiran negatif terhadap orang yang murung tersebut.


Setiap hari kita beraktivitas, pastinya kita bertemu atau bertatapan muka dengan orang lain. Pada saat kita menatap wajah orang yang penuh dengan senyum ceria, pastinya ada rasa bahagia juga yang mengalir dalam diri kita, namun jika wajah orang yang kita tatap adaqlah wajah yang murung, maka kitapun tentunya akkan merasa sebal. Ekspresi wajah memang bisa sangat mempengaruhi atau menularkannya keadaan kita kepada orang lain yang menatap kita. Wajah kita memancarkan suasana hati kita, pancaran wajah seperti apapun akan mempengaruhi orang-orang disekitar kita, senang ataupun murung dampaknya sangat besar bagi orang-orang disekeliling kita.


Sebagai anak-anak terang kita mempunyai tugas untuk menerangi dunia yang penuh kegelapan ini. Kita sebagaiorang beriman harus memancarkan cahaya terang kita di tempat tinggi agar terang kita menjadi sempurna. Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk memberikan pengaruh positif kepada orang-orang sekitar kita. Kita tidak perlu hafal firman Tuhan ataupun pandai berdoa untuk memberikan pengaruh positif bagi orang-orang sekitar kita. Hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah hanya dengan senyum. Senyum bahagia kita dalam segala situasi dan kondisi akan membawa pengaruh positif bagi siapapun yang menatap wajah kita. Walaupun kita sedang mengalami masalah berat, usahakanlah untuk tetap tersenyum, karena selain membuat hati kita tenang dan bahagia, senyum tersebut juga akan membuat orang penasaran dan ingin mengetahui apa yang menjadi penyebab kita tetap memiliki muka berseri-seri di tengah permasalah berat? Saat itulah terbuka kesempatan bagi kita untuk mengenalkan Sang sumber sukacita dalam hidup kia.


Tersenyumlah karena dengan senyum hati akan merasakan bahagia! Serta satu hal yang pasti adalah, pikiran negatif juga tidak akan mudah masuk ke dalam hati yang bahagia serta gembira.


“Hati yang gembira

Membuat muka berseri-seri

Tetapi kepedihan hati

Mematahkan semangat”

Amsal 15:13


GOD Bless u

No comments: