Wednesday, July 21, 2010

(ArBer)Masih cocok dengan cara trdisional.


Masih cocok dengan cara trdisional.


Apabila anda mengalami masuk angin, maka cara paling efektif untuk menyembuhkannya adalah dengan di “kerok”. Selain biaya yang murah, cara ini juga dianggap sangat ampuh, karena setelah selesai dikerok, hanya membutuhkan tidur/istirahat sejenak, maka angin dalam tubuh akan keluar serta badan akan kembali fit. Setidaknya itulah salah satu cara penyembuhan penyakit secara tradisional yang sudah dipercaya masyarakat kita secara turun menurun.


Cara-cara tradisional memang masih banyak diandalkan masyarakat kita saat ini, walaupun perkembangan jaman sebenarnya telah mengikisnya sedikit demi sedikit. Begitu juga halnya dengan pengkabaran injil ataupun pelayanan kepada mereka yang belum diselamatkan. Biasanya banyak pelayan Tuhan masih menggunakan cara-cara tradisional seperti mendatangi rumah pe rumah, menelpon atau tatap muka langsung. Cara tersebut memang bagus akan tetapi kita masih bisa mengoptimalkan beberapa cara yang memanfaatkan teknologi moderen. Misalnya, apabila kita sulit bertemu untuk mengundang seseorang untuk ke Gereja, karena kesibukan mereka, kita bisa mengundang melalui e-mail. Dari e-mail tersebut kita bisa memasukkan kata-kata pembangkit semangat atau bahkan cuplikan film yang menyentuh hati mereka, intinya kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memodifikasi secara kreatif ajakan ataupun undangan kepada mereka untuk menghadiri sebuah kegiatan yang diadakan Gereja.


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengajak atau mengenalkan jalan keselamatan bagi mereka yang belum percaya. Cara tradisional maupun modern boleh-boleh saja kita kerjakan, selama dasar dan fokus kita adalah satu yaitu terang kasih Yesus. Apapun cara yang kita lakukan, kita harus ingat untuk mendoakannya terlebih dahulu! Minta Tuhan menyertai segala cara kita agar tujuan kita tetap terfokus pada-Nya dan bukan pada kesombongan atau kepuasan diri sendiri.


Cara-cara tradisional ataupun modern tidak bisa menjamin akan tercapainya suatu keberhasilan, apabila tidak disertai dengan kesungguhan didalam iman dan tindakan serta fokus yang jelas yaitu kasih Kristus!


“Maka sekarang, sama seperti kamu kaya dalam segala sesuatu

Dalam iman, dalam perkataan, dalam kesungguhan untuk membantu

Dan dalam kasihmu terhadap kami

Demikianlah juga hendaknya kamu kaya

Dalam pelayanan kasih ini”

2 Korintus 8:7


GOD Bless U

No comments: