Tuesday, July 20, 2010

(ArBer)Masih sanggup sabar?


Masih sanggup sabar?


Coba bayangkanlah sejenak, apabila di Jakarta nbanyak lampu merah seperti gambar diatas? Bisa dibayangkan bunyi klakson akan terus berbunyi sambung menyambung dan membuat suasana menjadi bising. Mungkin banyak orang yang bisa bersabar, namun belum tentu mereka sanggup untuk sabar dalam jangka waktu tertentu.


Lampu lalulintas memang tujuan utamannya adalah untuk kelancaran bersama. Disaat kita berhenti(lampu merah), kita memberikan kesempatan untuk kendaraan lain bergerak. Jika berhenti sekitar 1 sampai 2 menit mungkin kita masih bisa sabar dalam antrian, akan tetapi jika harus bersabar 10 sampai 20 menit, mungkin kita tidak sanggup bersabar lebih lama. Begitu juga dengan kehidupan kita sehari-hari, untuk bersabar mungkin tidaklah terlalu sulit, tapi untuk bisa bersabar terus, mungkin masih sulit untuk dapat dilakukan.


Tuhan Yesus sendiri berkali – kali mengajarkan tentang kesabaran, baik melalui perumpamaan – perumpamaan, maupun praktek secara langsung. Bahkan sampai meninggal di kayu salib, Tuhan Yesus masih mempraktekkan kesabaran diri-Nya, termasuk mendoakan mereka yang menyiksa diri-Nya. Kesabaran sebenarnya tidak ada batasnya, akan tetapi kemampuan untuk bersabar setiap manusia tidaklah selalu sama. Ada yang bisa bertahan dan bersabar dalam jangka waktu yang lama, ada yang tidak. Lalu bagaimanakah dengan kita? Jika kita mengikuti teladan Tuhan Yesus, ada harapan yang besar dalam kehidupan ini bagi kita untuk sanggup lebih bersabar lagi. Apapun yang terjadi haruslah kita pandang sebagai penguji iman kita selama didunia ini. Percayalah akan satu hal bahwa kesabaran kita pastinya akan mendapatkan upah yang lebih besar dalam kerajaan-Nya.


Semakin kita sanggup untuk bersabar didalam dunia ini, maka akan semakin besar peluang kita untuk menempati kerajaan-Nya serta mendapatkan mahkota kemuliaan-Nya.


“Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan

Kesungguhan yang sama untuk menjadikan

Pengharapanmu suatu yang pasti, sampai pada akhirnya

Agar kamu jangan menjadi lamban

Tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang

Oleh iman dan kesabaran mendapat

Bagian dalam apa yang dijanjikan Allah”

Ibrani 6:11-12


GOD Bless U

No comments: