Monday, August 23, 2010

(ArBer)“Bad dog or bad wife, bad attitude???”


Bad dog,bad wife or bad attitude???”


Iklan pada gambar diatas adalah iklan tentang makanan binatang anjing. Inti dari iklan tersebutadalah bahwa makanan anjong yang buruk akan anjing tersbut tidak baik. Satu hal lain yang tersirat secara nyata adalah, gambaran tentang seorang istri yang tidak setia. Dia berusaha menyembunyikan pria selingkuhannya tersebut, namun ironis karena justru anjingnya sendirilah yang membongkar perselingkuhannya tersebut.


Kita tinggalkan sejenak masalah makanan anjing, anjing yang tidak bai, istri selingkuh, sampai dengan pria yang tertangkap pada saat bersembunyi. Kita coba fokuskan padalah masalah klasik setiap manusia, yaitu kebiasaan menyembunyikan kesalahan. Hampir semua orang pasti pernah melakukan hal seperti ini. Mungkin kita malakukannya tanpa direncanakan, namun sadar ataupun tidak, menyembunyikan masalah, tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Dalam waktu tertentu, mungkin kita bisa saja “terbebas” dari ancaman hukuman yang menanti akibat kesalahan kita, akan tetapi hal tersebut tidak akan bertahan lama.


Sepintar apapun kita menyembunyikan masalah, pastilah suatu saat hal tersebut akan menimbulkan permasalahan yang lebih besar. Apabila kita berhasil menyembunyikan masalah, maka lain waktu hal tersebut pasti akan kita ulangi, jika sudah demikian dari sekian banyak yang berhasil kita sembunyikan, pasti ada sekali akan ketahuan juga. Berusahalah untuk berani mengakui kesalahan, jangan menutupi masalah dengan masalah yang baru! Masalah yang terus – menerus tidak terselesaikan akan mengakibatkan musibah yang lebih besar. Mulai hari ini apabila kita pernah menyembunyikan kesalahan, berusahalah untuk jujur, walaupun kenyataannya pahit. Mintalah pengampunan kepada Tuhan, karena sepintar-pintarnya kita “membodohi” sesama kita, kita tak mungkin bisa melakukannya kepada Tuhan


Kain pernah menyembunyikan kejahatannya kepada Tuhan, namun semuanya percuma dan hanya mengakibatkan hukuman yang lebih berat kepada Kain. Bahkan pemazmur saja mengakui bahawa tidak mungkin bisa menyembunyikan kesalahan dihadapan-Nya.


“Ya Allah, Engkau

Mengetahui kebodohanku

Kesalahan-kesalahanku tidak

Tersembunyi bagi-Mu”

Mazmur 69:5


GOD Bless u

No comments: