Friday, August 27, 2010

(ArBer)Jangan antar nyawa!


Jangan antar nyawa!


Sayangila nyawa anda, dan jangan sekali-kali mencoba hal-hal nekad yang bisa membuat anda kehilangan nyawa!(seperti gambar diatas). Walaupun belum tentu anak kecil pada gambar diatas akan dimangsa buaya, akan tetapi tindakannya mengambil air di sunagi tersebut adalah tindakan bodoh. Lebih tepat lagi tindakan itu disebut sebagai tindakan antar nyawa.


Manusia memang mempunyai sifat penasaran yang sangat tinggi. Sangat disayangkan rasa penasaran manusia, kebanyakan adalah untuk menguji hal-hal tidak penting dan terkadang berbahaya. Semakin dilarang, biasanya akan membuat seseorang semakin tertantang untuk melakukannya. Sebagai contohnya semakin petugas penjaga pantai melarang anak muda untuk berselancar, dikarenakan ombak tinggi, namun justru ombak tersebutlah yang membuat para peselancar tersebut penasaran serta ingin menaklukkannya. Bahaya yang sudah terlihatpun terkadang enggan untuk dihindari, semuanya itu dilakukan terkadang hanya demi harga diri atau untuk memuaskan rasa penasaran.


Anak muda saat ini rata-rata mempunyai mental untuk “menantang” yang sangat besar. Entah itu menantang nasihat atau bahakan menantang perintah ataupun larangan. Terkadang bahkan bahaya sudah mengahdang didepan matapun, tidak diperdulikan yang penting bisa menunjukkan jiwa pemberani dan demi harga diri. Memuaskan rasa ingin tahu memang tidak disalahkan, namun jikan tindakan kita menimbulkan resiko yang besar, alangkah baiknya kita tidak memaksakan diri. Pergunakanlah hidup yang Tuhan berikan kepada kita untuk melakukan hal-hal positif! Janganlah menyia-nyiakan nyawa kita hanya untuk melakukan sesuatu yang sia-sia! Mintalah penyertaa-Nya selalu kepada kita dalam kegiatan sehari-hari agar kita bisa mengendalikan diri serta tidak mudah terpancing untuk melakukan hal-hal bodah yang berbahaya!


Tuhan membenci perbuatan mereka yang membahayakan nyawanya hanya demi hal-hal duniawi yang sia-sia, akan tetapi Tuhan amat mengasihi mereka yang justru kehilangan nyawanya oleh karena demi kemuliaan nama-Nya.


“Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan,

Dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan

Jadi baik hidup atau mati,

Kita adalah milik Tuhan”

Roma 14:8


GOD Bless u

No comments: