Thursday, August 26, 2010

(ArBer)Salah persepsi.


Salah persepsi.


Apabila dalam permainan “rock, paper and scissor” batu memang bisa dikalahkan dengan kertas, namun dalam kejadian nyata tentu saja hal tersebut tidak mungkin dipraktekan. Gambar diatas adalah salah satu contoh seorang anak yang salah persepsi dengan mempraktekan permainan ke dalam dunia nyata/kejadian sebenarnya.


Banyak diantara kita yang sering salah persepsi. Ada hal yang sepertinya benar namun salah diperhunakan atau dilakukan. Contohnya seperti gambar diatas, dalam permainan “rock, paper and scissor” batu memang bisadikalahkan oleh kertas, namun dalam kehidupan nyata batu tentu saja bisa merobek kertas sengan mudah. Sering sekali kita melakukan sesuatu tidak didasari dengan pengetuan dan hikmat. Seharusnya kita tidak cepat-cepat memutuskan untuk melakukan ini atau itu. Berpikirlah dahulu, tanpa hikmat kita akan mudah terjebak dan terkadang mengambil tindakan yang keliru.


Salah persepsi sering terjadi oleh karena, kita tidak siap menghadapi keadaan sesungguhnya yang sedang terjadi. Hiduplah dengan penuh pertimbangan! Tanpa pertimbangan yang matang, keputusan atau tindakan yang keliru bisa membahayakan diri kita sendiri. Dalam firman Tuhan, juga banyak sekali perintah agar kita harus hidup dengan penuh hikmat. Tanpa hal tersebut kita akan sulit untuk membedakan antara kehidupan yang nyata ataupun bukan. Tuhan pasti mneyertai kita dalam kehidupan ini, namun bukan berarti kita bisa melakukan apa saja dan terbebas dari resiko. Tanamkanlah hikmat dalam diri kita, agar pemikiran kita lebih terbuka serta penuh dengan pertimbangan.


Janganlah menghadapi kejadian nyata dengan menggunakan tindakan – tindakan bodoh yang hanya cocok dilakukan dalam permaianan anak-anak!


“Dengan hikmat rumah didirikan

Dengan kepandaian itu ditegakkan”

Amsal 24:3


GOD Bless u

No comments: