Thursday, August 26, 2010

(ArBer)Kebiasaan minum minuman keras.


Kebiasaan minum minuman keras.


“10 Orang dinyatakan meninggal setelah meminum minuman keras oplosan, setengahya lagi sedang kritis dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit terdekat.” Kira-kira seperti itulah bunyi headline di sebuah surat kabar ibukota. Bukan kali ini saja minuman keras memakan korban, sudah banyak kejadian seperti ini terjadi, terutama di daerah perdesaan.


Sebelum berbicara mengenai bahaya minuman keras atau minuman beralkohol, mungkin, kita harus mengerti akan fungsi minuman tersebut terlebih dahulu. Orang dahulu menciptakan minuman beralkohol, sebagai minuman penyegar untuk melawan rasa dingin(didaratan Eropa/Asia Timur). Cuaca yang dingin bisa menyebabkan manusia beku dan peredaran darah yang lambat, oleh karena itu orang-orang pada saat itu meminum minuman beraroma alkohol atau anggur untuk menghangatkan dan melancarkan peredaran darah mereka pada saat cuaca dingin. Minuman – minuman seperti itu memang tidak dilarang secara total, ada batasan kadar alkohol serta diperjual belikan ditempat serta untuk dikonsumsi orang dewasa saja. Akan tetapi yang terjadi, banyak orang yang ingin mendapatkan kenikmatan lebih, mencampur atau mengoplos minuman yang berdar dengan bahan-bahan kimia tertentu untuk menambahkan rasa nikmatnya, namun malang yang terjadi justru mereka kehilangan nyawa mereka akibat ulah mereka sendiri.


Gereja-gereja juga masih banyak yang menggunakan anggur asli pada saat diadakan perjamuan kudus. Gereja tidak melarang minuman tersebut, namun apabila minuman tersebut dikonsumsi diwaktu dan dalam jumlah berlebihan, hal tersebutlah yang dilarang. Minuman beralkohol memang menghangatkan badan, akan tetapi zat-zat yang terkandung didalamnya sangat mudah membuat tubuh serta pikiran kita ketergantungan. Apabila sudah ketergantungan maka akan muncul ketagihan, dan apabila hal tersebut berlanjut, maka cepat atau lambat organ – organ tubuh kita akan rusak secara perlahan. Mulai saat ini berdolah dahulu pada saat akan mengkunsumsi makanan atau minuman apa saja(termasuk minuman beralkohol), agar kita tidak terpangaruh oleh kenikmatannya melainkan manfaatnya.


Janganlah coba-coba untuk mengkonsumsi minuman keras, apalagi minuman keras yang diramu sendiri! Kita harus menguasai pikiran kita agar pikiran kita tidak mudah dikasai oleh minuman mengiurkan tersebut


“Jangan melihat kepada anggur, kalau merah menarik warnanya

Dan mengilau dalam cawan, yang mengalir masuk dengan nikmat

Tetapi kemudian

memangut sepertim ular

Dan menyemburkan bisa seperti beludak”

Amsal 23:32-33


GOD Bless u

No comments: