Thursday, August 19, 2010


Awas tertembak!


Manusia memang sering khilaf, atau secara tidak sadar melakukan tindakan yang sebenarnya tidak diinginkan. Gambar diatas adalah salah satu contohnya, pria yang memegang pistol tersebut spontan menutup telinganya dengan pistol tersebut untuk menghindari bunyi tembakan yang kencang. Coba bayangkan apa yang akan terjadi apabila dia tidak sengaja menarik pelatuk pistol tersebut?


Gambar diatas adalah contoh sederhana, dari kebiasaan buruk manusia dalam menggunakan/memanfaatkan barang-barang yang ada disekitarnya. Handphone juga sangat penting untuk kebutuhan komunikasi masnuisa, namun bila disalah gunakan(untuk merekam adegan porno, menyimpan contekan dll)handpohne tersebut akan mendatangkan musibah bagi kehidupan kita. Sepeda motor juga sanagat dibutuhkan untuk kebutuhan transportasi kita, namun apabila digunakan untuk balap-balapan, maka cepat atau lambat barang mati tersebut akan mendatangkan musibah bagi kehidupan kita.


Banyak sekali barang-barang atau peralatan disekitar kita yang bisa memabantu mempermudah kegiatan kita, akan tetapi juga bisa mendatangkan musibah dalam hidup kita. Barang-barang tak bergerak tersebut, tidak mempunyai kuasa untuk bergerak. Manusia sendirilah yang berkuasa penuh untuk menggerakkan atau memanfaatkan barang tersebut. Oleh karena itu manfaatkanlah dengan baik segala peralatan/barang-barang sesuai dengan fungsinya. Berdoalah dahulu sebelum mempergunakannya agar kita diberi hikmat dan kebijaksanaan dari Sang empunya sumber pertimbangan dan pengertian untuk mempergunakan peralatan disekitar kita sesuai dengan fungsinya.


Orang yang memgang pistol akan tertembak, jika dia membidik dirinya sendiri sebelum menarik pelatuk. Jadi berpikirlah dahulu sebelum menggunakan apa yang ada dalam genggamanmu!


“Tetapi Allahlah hikmat dan kekuatan

Dialah yang mempunyai

Pertimbangan dan pengertian”

Ayub 12:13


GOD Bless u

No comments: