Tuesday, October 19, 2010

(ArBer)Seandainya Iblis berlibur.


Seandainya Iblis berlibur.


Senandainya saja iblis memilih untuk berlibur, dibandingkan harus bekerja menggoda manusia, kemungkinan terjadi penurunan dosa secara besar-besaran. Sayangnya saat ini bukan saja iblis yang menggoda manusia. Secara tidak langsung terkadang manusia sendirilah yang rajin menggoda dirinya atau sesamannya untuk mementingkan kenikmatan kedagingan.


Tugas iblis sepertinya akan lebih mudah, karena terkadang manusia sudah mulai menjadi iblis bagi sesamanya. Kehidupan ini dipenuhi dengan berbagai pilihan, oleh karenanya mereka yang tidak beriman dan berprinsip kuat akan mudah digoyahkan. Jika iman kita kuat, kemungkinan godaan iblis atau pengaruh buruk dari sesama kita tidak akan mengubah pendirian kita. Pada jaman yang semakin”edan” ini godaan bisa datang dari mana saja, bisa dari roh jahat, ataupun wujud manusia itu sendiri. Satu-satunya cara adalah kita harus lebih dekat lagi dengan apa yang telah kita imani dalam Kristus Yesus.


Iman kita tidak akan mudah terpengaruh godaan dan pilihan – pilihan semu yang hanya menawarkan kenikmatan duniawi sesaat. Selain iman, kita juga memerlukan firman Tuhan yang akan terus menjaga kita dan menjadi perisai jiwa dalam menghalangi serangan dari si jahat yang ternyata tidak pernah istirahat mencari kesempatan memisahkan kita dengan-Nya. Mulai saat ini janganlah takut akan datangnya si iblis dalam kehidupan sehari-hari! Akan tetapi hadapi serta lawanlah segala godaannya dengan hati yang selalu taat pada prinsip-prinsip hidup kudus sesuai dengan firman Tuhan.


Kika iblis tidak pernah berlibur untuk menggoda manusia, maka seharusnya kita juga jangan pernah berlibur untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan Sang Maha Pencipta!


“Sabarlah dan berjaga-jagalah!

Lawanmu si, iblis berjalan keliling sama seperti singa

Yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya

Lawanlah dia dengan iman yang teguh

……………………...”

1 Petrus 5:8-9


GOD Bless u

No comments: