Thursday, November 25, 2010

(ArBer)Kebiasaan mabuk

Kabiasaan mabuk.


Minuman beralkohol memang dilegalkan dan bukan termasuk minuman atau makanan yang dikatagorikan zat terlarang atau psikotropika. Akan tetapi perederannya tentunya diawasi, agar tidaks embarang konsumen bisa menikmatinya, terutama konsumen yang dianggap belum cukup umur. Harganya pun biasanya cukup tinggi, apalagi minuman beralkohol ataupun anggur asli dari luar negeri.


Walaupu peredarannya dipersempit, bukan berarti minuman alcohol tersebut menjadi sulit diperoleh. Kenyataanya masih banyak sekali minuman-minuman alcohol illegal yang beredar di tengah masyarakat. Ironisnya lagi kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut justru sebagian besar konsumennya adalah masyarakat menengah kebawah. Minuman keras beralkohol tersebut dianggap mampu menjadi “obat” penghilang stress bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam masalah keuangan. Konsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan mabuk, setelah mabuk hilang bebanpun hilang, kira-kira seperti itulah pendapat mereka yang sering mengkonsumsinya.


Sejenak mungkin segala beban bisa hilang, akan tetapi dampak dari kemabukan tersebut juga lama-kelamaan akan merusak tubuh kita. Mabuk dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala, mual, muntah serta nyeri pada bagian tubuh tertentu. Bahkan Semakin sering dan semakin banyak jumlah alkohol yang anda konsumsi, semakin besar pula resiko anda terjangkit kanker, penyakit jantung, gangguan pernafasan dan gangguan pada organ hati. Belum lagi masalah atau keributan yang akan timbul apabila kita dalam keadaan mabuk. Mulai hari ini, jika salah satu dari pecinta minuman keras beralkohol ataupun anggur, rubahlah sikap kita! Belajarlah untuk tidak berlebihan mengkunsumsi minuman tersebut dan yakinlah akan satu hal, bahwa tidak ada makanan ataupun minuman yang dapat mengankat beban permasalahan kita! Hanya Tuhanlah yang mampu melakukannya, jadi datanglah kepada-Nya, selain gratis anda juga tidak akan merusak tubuh sendiri.


Minuman anggur yang memabukan hanya akan menambahkan masalah, hJadilah bijak serta indarilah hal tersebut lalu perbanyaklah ibadah!


“Anggur adalah pencemooh

Minumn keras adalah peribut

Tidaklah bijak

Orang yang terhuyung-huyung karenanya”

Amsal 20:1


GOD Bless u

No comments: