Wednesday, December 29, 2010

(ArBer)Demi pesta tahun baru.


Demi pesta tahun baru.


Terlepas dari penggunaan gaya bahasnya, berita pada gambar diatas mengungkapkan suatu realita kehidupan. Realita kehidupan tersebut adalah, bahwa demi merayakan tahun baru dengan pesta, seseorag rela melakukan apa saja, termasuk mencuri. Tanpa uang memang sepertinya kita tidak bisa mengukuti suatu pesta pergantian tahun, namun pertanyaanya apakah pesta pergantian tahun sangat penting bagi kita?


Dalam hitungan kurang dari 60 jam lagi, kta semua akan melewati tahun 2010. Siap ataupun tidak, tahun 2011 akan segara datang. Pergantian tahun bisa dikatakan merupakan satu-satunya hari libur internasional. Semua negara dimanapun pastinya mengadakan acara peryaan pergantian tahun. Dari acara-acara sederhana sampai dengan pesta kembang api spektakuler. Sebagai orang beriman, bagaimanakah kita menyikapi acara pergantian tahun ini?


Gereja – gereja juga tentunya mengadakan suatu acara pergantian tahun. Oleh karenanya melewati pergantian tahun dengan suatu perayaan bukanlah suatu kesalahan. Akan tetapi ada hal paling penting yang wajib dilakukan yaitu menyediakan waktu untuk Tuhan. Sepanjang tahun 2010 telah kita lewati sampai saat ini, dan tanpa pertolongan-Nya, mungkin kita tidak akan melewati 360 hari sepanjang tahun 2010. Sediakanlah waktu untuk berdoa secara pribadi kepada-Nya! Ucapkanlah syukur atas segala penyertaan-Nya, dan bawalah kepada-Nya segala resolusi kita di tahun yang mendatang, agar semua rencana kita terwujud sesuai dengan kehendak-Nya. Ikut merayakan pesta pergantian tahun baru, tidaklah dilarang, akan tetapi jika hal tersebut menjadi priositas utama kita saat ini, maka kita sama saja dengan orang-orang dunia yang masih tersesat. Melakukan intropeksi dengan Sang Pencipta adalah hal utama yang harus kita lakukan menjelang pergantian tahun, itulah hal utama dan pertama yang harus kita lakukan! Setelah itu tidak ada salahnya kita ikut bersukacita dengan sanak saudara serta kerabat untuk ikut merayakan pergantian tahun.


Jangan menghabisakan banyak uang, energi serta waktu hanya demi sebuah pesta pergantian tahun, akan tetapi datanglah dahulu kepada-Nya! maka dia akan menambahkan sukacita kita dalam melewati pergantian tahun.


“Tetapi carilah dahulu Kerjaan Allah

Dan kebenarannya,

Maka semanya itu

Akan Ditambahkan kepadamu”

Matius 6 : 33


GOD Bless u

No comments: